Kota Manado Berhasil Sabet Penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018

Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018, Tourism Awards 2018, DR Ir GS Vicky Lumentut MANADO, (manadotoday.co.id) – Kementerian Pariwisata dan Ekomomi Kreatif Republik Indonesia memberikan penghargaan Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 kepada Kota Manado, karena dinilai mampu meningkatkan arus kunjungan wisatawan di Indonesia.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif RI Arief Yahya dan perwakilan Kemendagri kepada Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kementerian Pariwisata RI, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17, Jakarta Pusat, Jumat (20/07/2018) malam tadi.

Meski menjadi satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang menerima penghargaan, namun Pemkot Manado memiliki komitmen, inovasi serta reformasi dalam memajukan pariwisata di bumi Nyiur Melambai.

“Penghargaan yang saya terima ini, bukan hanya kerja saya saja, melainkan dukungan Perangkat Daerah serta masyarakat Kota Manado secara keseluruhan yang sudah bekerja untuk selalu memberikan inovasi untuk kemajuan pariwisata Kota Manado,”tutur Wali kota Vicky Lumentut.

Yokatta Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018, Tourism Awards 2018, DR Ir GS Vicky Lumentut Lumentut pun berharap, penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 yang diterima Pemkot Manado, menjadi motivasi untuk meningkatkan industri pariwisata di Kota Manado.

“Penghargaan ini juga milik masyarakat Kota Manado yang telah ikut berperan menjaga kebersihan, keamanan dan kerukunan sebagai modal kita dalam mendatangkan wisatawan ke Kota Manado,” ujar Wali kota yang pada kesempatan tersebut didampingi Kadis Pariwisata Manado Dra Lenda Pelealu dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos.

Diketahui, Penghargaan Wonderful Indonesia Tourism Awards 2018 merupakan kerjasama Yokatta News dengan Kemenpar RI, dan hanya diberikan kepada 10 kota dan 10 kabupaten yang ada di Indonesia.(ryn)