Senator SBAN Liow Kunjungi Mahasiswa Asal Sulut di Atro Bali

Reporter : | 20 Jul, 2018 - 10:09 pm WITA

Senator SBAN Liow bersama mahasiswa Atro Bali asal Sulawesi Utara

Senator SBAN Liow bersama mahasiswa Atro Bali asal Sulawesi Utara

BALI, (manadotoday.co.id)—Kepedulian anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Ir Stefanus BAN Liow terhadap warga Sulawesi Utara sangat besar. Berkaitan juga dengan tugasnya yang membidang pendidikan, Jumat (20/7/2018) SBAN Liow mengunjungi Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (Atro) Bali di mana terdapat banyak mahasiswa asla Sulawesi Utara.

Tiba sekitar pukul 12:00 Wita, Senator SBAN Liow diterima  Wakil Direktur I Maghfirotul Iffah ST MEng, Wakil Direktur II Ni Putu Rita Jenyyanthi SST MTrID dan Wakil Direktur III Kadek Yuda Astina SST MKes (TID) dan mahasiswa asal Sulawesi Utara.

‘’Atas nama Pemerintah Daerah di Sulawesi Utara, saya merasa bangga dan beterima kasih kepada pihak kamppus yang sudah menberima mahasiswa asal Sulawesi Utara untuk kuliah di sini,’’ ujar Stefa—sapaan akrab Senator SBAN Liow.

Tenaga ahli radiologi di Sulawesi Utara lanjut Stefa memang masih sangat kurang. Jadi, sudah tepat jika para mahasiswa asal Sulawesi Utara menuntut ilmu di Atro Bali.

‘’Sehingga dengan adanya mahasiswa ini pasti akan sangat membantu bagi daerah lebih khusus di bidang pelayanan kesehatan. Dengan perkembangan serta persaingan global di era MEA ini, sudah tepat generasi muda untuk tetap sekolah lanjutkan studi dan bisa bersaing,’’ tukasnya.

Stefa memberikan support kepada para mahasiswa asal Sulawesi Utara dan minta tetap semangat fokus dan tetap berprestasi serta membawa nama baik Sulawesi Utara.

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa membawa aspirasi kepada Senator SBAN Liow untuk dilanjutkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara agar dibangun asrama mahasiswa asal Sulawesi Utara di Bali mengingat saat ini ada banyak mahasiswa asal Sulawesi Utara kuliah  di Bali seperti di Atro Bali, Universitas udayana dan perguruan tinggi lainnya.

‘’Terima kasih atas masukan. Saya akan menyampaikan ini ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,’’ tandas Stefa.

Koordinator Mahasiswa Atro Bali Reevy Mawuntu bersama mahasiswa lainnya mendoakan Senator SBAN Liow dalam tugas pelayanan dan sebagai Anggota DPD RI.

‘’Semoga tetap menjadi anggota DPD-RI dan melanjutkan tugas-tugas di periode mendatang. Kami siap mendukung,’’ tukas Mawuntu.

Atro Bali sendiri menurut Direktur Dr I Bagus Gede Dharmawan Sp Rad, saat ini menjalin kerja sama dengan RS Pancaran Kasih Manado sebagai tempat PKL mahasiswa dan sementara menawarkan MoU dengan RSUP Prof kandouw dan RSU Siloam Manado. ‘’nantinya, mahasiswa PKL asal Sulawesi Utara bisa PKL di Sulawesi Utara,’’ katanya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment