Ferdinand Tiwa, Danny Kaawoan dan Meidy Maindoka, Kans Sekda Minsel

Reporter : | 19 Jul, 2018 - 9:36 pm WITA

Ferdinand Tiwa, Danny Kaawoan ,Meidy Maindoka, calon Sekda Minsel

Kaban BKD Pemkab Minsel Ferdinand Tiwa

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat akan memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) yang baru. Hal ini menyusul, Drs Danny Rindengan MSi, yang saat ini menjabat sebagai Sekda Minsel akan memasuki masa pension.

Sementara tiga nama yakni Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Ferdinand Tiwa, Kepala Bappeda Meidy Maindoka dan Kaban Pengelolaan Keuangan dan Aset Danny Kaawoan, diprediksi memiliki peluang besar untuk menggantikan Drs Danny Rindengan sebagai Sekda Minsel.

“Tiga nama yakni Ferdinand Tiwa, Danny Kaawoan dan Meidy Maindoka memiliki kans kuat menjabat sebagai Sekda Minsel, menggantikan Danny Rindengan yang akan pensiun,” ujar Andris Patyranie pemerhati pemerintahan Kabupaten Minsel.

Sebab menurutnya, tiga pejabat tersebut, merupakan figur yang layak dan pantas menjabat sebagai Sekda. Selain karena pangkat yang telah memenuhi sayarat, baik Ferdinand Tiwa, Meidy Maindoka dan Danny Kaawoan, memiliki kemampuan, loyalitas dan kapabilitas yang tidak diragukan lagi.

“Apalagi tiga nama itu memiliki nilai tertinggi pada seleksi yang dilaksnakan Panitia jabatan pimpinan tinggi yang diketuai oleh Dr Bode Lumanauw SE MM. Namun, intinya siapa yang nantinya akan menjabat sebagai Sekda Minsel, itu semua tergantung Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu,” tukas Patyranie.

Ferdinand Tiwa, Danny Kaawoan ,Meidy Maindoka, calon Sekda MinselTerpisah, Kaban BKD Pemkab Minsel Ferdinand Tiwa, ketika dikonfirmasi tidak menampik soal penggantian Sekda Minsel dalam waktu dekat ini.

“Jika tidak ada aral melintang akhir bulan ini Pemkab Minsel akan memiliki Sekda yang baru yang nantinya akan dilantik Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu,” katanya belum lama ini.

Ketika disinggung soal peluang dirinya akan menjabat sebagai Sekda Minsel, menggantikan Danny Rindengan, Putra terbaik asal Minsel ini mengaku siap jika nantinya dipercayakan Bupati Christiany Eugenia Paruntu sebagai Sekda Minsel.

“Jika dipercayakan Bupati saya tentu akan siap. Namun pada dasarnya semua tergantung kehendak Tuhan,” kuncinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment