Wali Kota Vicky Lumentut Hadiri HUT ke-242 Kemerdekaan Amerika Serikat di Jakarta

Reporter : | 05 Jul, 2018 - 8:31 pm WITA

 Independence Day Amerika , Mr Joseph R Donovan,  DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEAMANADO, (manadotoday.co.id) – Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama isteri tercinta Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, diundang hadir dalam perayaan Independence Day atau Hari Ulang Tahun (HUT) ke-242 Kemerdekaan Amerika Serikat di Ambassador Residence, kediaman Duta Besar AS untuk Indonesia, Jalan Taman Suropati Nomor 3 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (04/07/2018).

Kedatangan orang nomor satu di Manado itu, disambut Dubes AS untuk Indonesia Mr Joseph R Donovan. Kota Manado, di mata AS dinilai sebagai kota yang memiliki tingkat toleran yang sangat tinggi dengan kehidupan masyarakatnya yang rukun meski berbeda suku, agama dan etnis.

“Terima kasih Pak Walikota Manado sudah hadir memenuhi undangan kami dalam perayaan Independence Day di Jakarta ini. Terima kasih, terima kasih. Salam saya untuk masyarakat Kota Manado,” tutur Dubes Donovan, sambil menjabat tangan Wali kota Vicky Lumentut dan isteri.

Dirinya mengaku senang ketika berkunjung ke Manado beberapa waktu lalu, dan berjanji untuk datang lagi di Manado. Mendengar hal itu, Wali kota Vicky Lumentut mengajak Dubes Donovan untuk menyaksikan iven pariwisata Manado Fiesta 2018 yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus sampai 9 September mendatang.

“Saya berterima kasih atas undangan Pak Dubes Amerika Serikat kepada saya selaku Walikota Manado. Dan kalau Pak Dubes punya keinginan untuk datang kembali berkunjung ke Manado, kami punya iven Manado Fiesta 2018 pada tanggal 31 Agustus sampai 9 September. Ini adalah kegiatan kedua kalimya kami laksanakan setelah tahun 2017 lalu. Saya mengajak dan mengundang Pak Dubes Amerika Serikat bisa datang untuk menyaksikan Manado Fiesta,” tukas Wali kota Vicky Lumentut.

Perayaan Independence Day di rumah kediaman Dubes AS berlangsung semarak dihadiri pula Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla serta sejumlah kepala daerah di Indonesia. (ryn)

Baca Juga :

Leave a comment