Dibuka Kapolda Sulut, Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II Resmi Bergulir

Walikota Vicky Lumentut Berharap Manado Kembali Jadi Penyelenggara Kapolri Cup 2019

Dibuka Kapolda Sulut, Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II Resmi BergulirMANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulaweai Utara (Sulut) Irjen Pol Drs Bambang Waskito atas nama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Tito Karnavian, resmi membuka Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II tahun 2018 di lapangan KONI Sario Manado, Kamis (05/07/2018) sore tadi.

Kejuaraan yang didukung penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Manado ini, diikuti 10 negara dan digelar dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado serta Manado Fiesta 2018.

Dalam sambutannya, Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA menyatakan terima kasih kepada Kapolri dan Pengurus Besar Persatuan Tinju Nasional (PB Pertina) yang mempercayakan kejuaraan tinju berskala internasiomal tersebut dilaksanakan di Kota Manado.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Manado, saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Pak Kapolri juga Ketua PB Pertina yang melaksanakan kejuaraan tinju Piala Kapolri kedua di Kota Manado. Tentunya, kami menyambut baik iven ini, apalagi selain HUT Bhayangkara juga dirangkai dengan HUT ke-395 Kota Manado dan Manado Fiesta tahun 2018,” tutur Wali Kota Lumentut.

Dia pun berharap kejuaraan tinju internasional Kapolri Cup bisa terus dilaksanakan di Manado, karena ini akan membangkitkan semangat para olahragawan tinju di daerah, serta memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Manado.

“Saya bermohon kepada Pak Kapolri melalui Pak Kapolda Sulut, mudah-mudahan kejuaraan tinju internasional dapat dilaksanakan lagi di Kota Manado pada tahun 2019 mendatang dan seterusnya,” tandasnya.

Dibuka Kapolda Sulut, Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II Resmi BergulirSementara, Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, mengapresiasi Kota Manado sebagai pelaksana Kejuaraan Tinjù Internasional Kapolri Cup II.

“Tentunya, saya memberikan apresiasi kepada Kota Manado yang telah menjadi tuan rumah pelaksanaan Kapolri Cup kedua ini. Semoga, kegiatan ini akan melahirkan atlit-atlit tinju Nasional yang bisa membawa harum nama Indonesia di dunia internasional,” tutur Waskito.

Pembukaan Kejuaraan Tinju Internasional Kapolri Cup II, ditandai dengan pemukulan tetengkoran secara bersama oleh Kapolda Sulut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Ketua PB Pertina yang juga Wakil Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Johni Asadoma, Walikota Manado Vicky Lumentut, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, serta undangan dan sejumlah kepala daerah di Sulut yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Kapolda atas nama Kapolri menyerahkan piala bergilir Kapolri Cup kepada Ketua Panitia Pelaksana Ferry Keintjem. Usai acara pembukaan yang semarak dengan atraksi budaya seperti tarian Kabasaran, tarian Maengket dan tarian Pisok itu, dilanjutkan dengan pertandingan tinju internasional yang diikuti 10 negara yakni Australia, Malaysia, Cina Taipeh, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, Jepang, Srilanka dan Indonesia. (ryn)