Maynard dan Blessy Terpilih Nyong-Nona Manado 2018

 Nyong-Nona Manado 2018, Maynard Senduk,  Blessy ES Tangel MANADO, (manadotoday.co.id) – Pemilihan Nyong Nona Manado tahun 2018 telah memasukan malam grand final. Kegiatan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado dan Ikatan Nyong Nona Manado (INNM) ini, berlangsung Sabtu (07/07/2018) malam hingga dini hari tadi, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Hajatan tahunan yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado itu, berhasil menobatkan Maynard Senduk utusan Kecamatan Mapanget sebagai Nyong Manado 2018 dan Blessy ES Tangel utusan Kecamatan Malalayang sebagai Nona Manado 2018. Sedangkan pemegang gelar Wakil 1 Nyong Manado disandang Dicky Ngantung utusan Kecamatan Paal Dua dan Wakil 2 Nyong Manado Oktaviano Suwuh utusan Kecamatan Malalayang.

Untuk Wakil 1 Nona Manado diraih Fabiola Kaunang utusan Kecamatan Malalayang serta Wakil 2 Nona Manado jatuh ditangan Gladys C Kembuan juga utusan Kecamatan Malalayang. Sementara Harapan 1 dan 2 Nyong Manado diberikan kepada Abraham Pangelo dan Jonathan Sigarlaki. Untuk Harapan 1 dan 2 Nona Manado diraih Jeanet Silangen dan Beatrix Lumentut.

Penyematan salempang dan penyerahan piala serta uang tunai kepada Maynard dan Blessy dilakukan Walikota Vicky Lumentut. Untuk Wakil 1 Nyong dan Nona Manado dilakukan Wawali Mor dan isteri, sedangkan untuk Wakil 2 Nyong dan Nona Manado disematkan Plt Sekda Usulu dan isteri.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengingatkan sebagai Duta Wisata Kota Manado, tugas Nyong dan Nona Manado tahun 2018 sangatlah berat. Apalagi, tahun Pemkot Manado masih melaksanakan iven pariwisata Manado Fiesta 2018. Sehingga, promosi kegiatan yang akan digelar 31 Agustus-9 September itu gencar dilakukan.

“Tugas Nyong dan Nona yang terpilih tahun 2018 ini, bisa dikatakan amat berat. Karena, sekarang ini Kota Manado telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia. Terutama, menghadapi iven pariwisata yang merupakan program Pemerintah Kota Manado dan telah memasuki tahun kedua yakni pelaksanaan Manado Fiesta tahun 2018 yang dimulai akhir Agustus sampai bulan September nanti,” tutur Walikota Vicky Lumentut.

Karena itu, Maynard dan Blessy, yang sekarang telah berstatus Nyong dan Nona Manado 2018 diminta untuk membantu Pemkot Manado dalam melakukan promosi dan sosialisasi Manado Fiesta 2018 dibeberapa daerah di Indonesia.

“Saya berharap Nyong dan Nona 2018 yang baru saja terpilih untuk ikut bersama-sama pemerintah melakukan promosi pariwisata khususnya dalam kegiatan Manado Fiesta tahun 2018. Sekarang ini, ada beberapa lokasi daerah yang akan kita tuju untuk sosialiasi,” tandas wali kota.

Sementara juri yang dihadirkan terdiri dari Imelda Bastiaan Markus selaku Ketua Tim Juri, Hanny Joost Pajouw SE AK ME, James Karinda SH MH, dr Marini Kapojos dan Dr Frangky J Paat SP MSi

Acara yang dihadiri Wakil Wali kota Mor Dominus Bastiaan SE, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu dan isteri, Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto, Wakapolres Manado AKBP Arya Pradana, serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, lebih semarak dengan penampilan juara Indonesian Idol, Joy Tobing serta tarian Pisok dan Si Patokaan dari Grup Tari Kitawaya binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado.(ryn)