Pemkot Tomohon Sosialisasi Pemilu 2019

Sosialisasi Pemnilu 2019
Sosialisasi Pemnilu 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Sosialisasi Pemilihan Umum Tahun 2019 se-Kota Tomohon yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tomohon di Aula Puncak Rurukan Rabu (4/7/2018).

Hadir sebagai Narasumber Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh, Akademisi yang juga sebagai Ketua Program Studi Tata Kelola Kepemiluan Pascasarjana Unsrat Dr.Ferry Liando dan perwakilan Panwaslu Kota Tomohon.

Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Drs ODS Mandagi menyampaikan bahwa pemilihan umum merupakan salah satu pilar demokrasi dan dianggap sebagai salah satu metode terbaik dalam pergantian elit politik.

‘’Pemilu menjamin hak-hak  politik masyarakat. Ada 13 pokok ajakan dan arahan pemerintah untuk  persiapan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019,’’ katanya.

Hadir sebagai peserta, para pemilih pemula sebagai sasaran sosialisasi, serta jajaran pemerintah Kecamatan Tomohon Timur, serta para Lurah. (ark)