Atlit Muda Sulut Raih 3 Medali di Kejuaraan Tinju PPLP/SKO se-Indonesia

Reporter : | 18 Jul, 2018 - 8:15 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Atlit muda Sulawesi Utara (Sulut) berhasil menyumbangkan tiga medali untuk daerah Bumi Nyiur Melambai, pada Kejuaraan Nasional Tinjun antar PPLP/SKO se Indonesia yang dilaksanakan di Sport Centre Bengkulu, 12-17 Juli 2018.

Tiga medali itu yakni dua emas dan satu perak, diraih Arsenal J. J. Sumanti yang turun pada kelas Junior Boy’s 40 kg menyumbangkan medali emas, Aser Kewas yang bertanding pada kelas Junior Boy’s 49 kg menyumbangkan medali emas, dan Bela Mongan yang turun pada Junior Girl’s 44 kg meraih medali perak.

Perolehan prestasi yang membanggakan ini tak lepas dari peranan pemerintah daerah Sulawesi Utara yang menaru merhatian penuh bagi pengembangan minta anak-anak Sulawesi Utara di dunia olahraga.

“Perolehan dua medali emas dan satu perak atlit PPLP Sulawesi Utara pada kejurnas antar PPLP / SKO se Indonesia ini, merupakan juga salah satu capaian dari Program OD – SK di bidang Pembangunan Olahraga pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Provinsi Sulawesi Utara melalui Pembinaan atlit pelajar yang ada di PPLP,” ujar Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Daerah Sulut, Marshel Sendoh.

Lanjutnya, peraihan prestasi ini merupakan kebanggan bagi masyarakat Sulut. Untuk itu Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kinerja dari atlit-atlit muda Sulawesi Utara ini.

“Atas nama Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara serta masyarakat, memberikan apresiasi sebesar besarnya kepada para atlit yang meraih medali serta diharapkan tidak berpuas diri dan tetap berlatih,” ungkap Sendoh. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment