Gold Medal di World Mathematics Invitational 2018, Taro Roeroe Harumkan Tomohon

Reporter : | 18 Jul, 2018 - 7:59 am WITA

Taro bersama peserta penerima medali lainnya

Taro bersama peserta penerima medali lainnya

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Nama Kota Tomohon menggema di Seoul Korea Selatan. Taro Satoshi Roeroe adalah sosok yang membawa nama Tomohon dan nama Indonesia setelah memperoleh Gold  Medal untuk tingkat Frade 6 Sekolah Dasar dalam World Mathematics Invitational 2018.

Bocah kelahiran Matsudo Jepang 8 Agustus 2006 ini adalah siswa SD GMIM IV Tomohon. Taro berhasil menyisihkan peserta dari 21 negara yang mengirim utusan.

‘’Ini tentunya merupakan hasil gemilang yang patut kita apresiasi dan berikan penghargaan. Sebab, ini bukan hanya tingkat nasional maupun regional, tapi tingkat internasional. Juga menjadi motivasi bagi yang lain untuk bisa berprestasi,’’ ujar Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengatakan, setelah kembali ke tanah air, Taro akan didambut meriah dan diberikan penghargaan yang setimpal oleh Pemerintah Kota Tomohon.

Taro Satoshi Roeroe, pemenang World Mathemartic Invitation 2018 di Seoul Korea Selatan

Taro Satoshi Roeroe, pemenang World Mathemartic Invitational 2018 di Seoul Korea Selatan

Taro sendiri ikut di Seoul setelah lolos di tingkat Regional Asia Tenggara pada November 2017 melalui seleksi yang diikuti adalah Southeast Asian Mathematical Olympiad (SEAMO). Di situ ia memperoleh Medali Perunggu, sehingga lolos kualifikasi ke World Mathematics Invitational 2018 di Seoul tanggal 13-17 Juli 2018.

Atas orestasi yang dicapai tersebut, Taro diundang untuk mengikuti World Mathematics Team Championship 2018 pada 21-25 November 2018 di Varna Bulgaria. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.