Eman Serahkan Buku Rekening Tambahan Penghasilan Guru dan Tenaga Kependidikan Non ASN

Wali kota menyerahkan buku rekening tambahan penghasilan guru dan tenaga kependidikan non ASN
Wali kota menyerahkan buku rekening tambahan penghasilan guru dan tenaga kependidikan non ASN

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Anugerah Hall Kelurahan Paslaten Satu Tomohon Timur, Selasa (17/7/2018) Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan Buku Rekening Pembayaran Tambahan Penghasilan bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Non ASN pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon

Selain menyerahkan buku rekening, wlai kota juga menyerahkan Beasiswa Tomohon Cerdas bagi Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) utusan Kota Tomohon mewakili Provinsi Sulawesi Utara, serta melepas Peserta Pengawas, Kepala Sekolah SD, SMP dan Guru Berprestasi ke tingkat Provinsi Tahun 2018.

Saat memberikan sambutan, wali kota mengatakan, pembangunan nasional dalam bidang pendidikan adalah upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Dalam UU RI Nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen lanjutnya, menyatakan bahwa guru mempunyai fungsi, peran, dan kedudukan strategis dalam pembangunan nasional.

Wali kota menyarahkan bea siswa kepada siswa berprestasi
Wali kota menyarahkan bea siswa kepada siswa berprestasi

‘’Melihat pentingnya peran guru dan tenaga kependidikan maka perlu adanya kebijakan pemerintah dalam menunjang kesejahtraan guru dan tenaga kependidikan, tentunya atas nama pemerintah Kota Tomoho saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para guru dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon. Terima kasih karena telah membantu kami pemerintah dalam memajukan pendidikan di Kota Tomohon, atas dedikasi dan kerja keras tersebut maka kami memberikan tambahan penghasilan bagi guru Non ASN,’’ ujar wali kota.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Kakrwur MSi MKes, Pemimpin Cabang Bank Sulut-Go Tomohon Rommel Paat SE, Kepala Cabang BPJS Kota Tomohon dr Selvie Kapoh, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)