Wali Kota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Launching Gebyar Undian Taat Bayar Pajak

Vicky Lumentut , mor bastiaan, Gebyar Undian Taat Bayar Pajak, hut kota manado, TKB manadoMANADO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, menggelar acara syukuran renovasi Taman Kesatuan Bangsa (TKB) serta pembukaan selubung papan nama TKB Alex Kawilarang di pusat Kota Manado, yang dirangkaikan dengan launching Gebyar Undian Taat Bayar Pajak yang dilakukan Wali kota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, disaksikan Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Imelda Bastiaan Markus SE dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Manado pada Sabtu (14/7/2018).

Sasaran awal penerapan Gebyar Undian Taat Bayar Pajak, adalah tempat usaha restoran atau rumah makan, namun kedepan akan meliputi seluruh tempat usaha yang ada di wilayah Kota Manado termasuk tempar parkir.

“Launching Gebyar Undian Taat Bayar Pajak, saat ini baru akan diberlakukan bagi warga taat bayar pajak khusus di tempat-tempat makan atau restoran. Dan kemudian juga akan diberlakukan untuk undian parkir, guna memberi reward bagi warga yang taat bayar pajak, serta meminimalisir terjadinya kecurangan atau aksi main mata antara oknum-oknum pengusaha resto dengan petugas yang dipercayakan untuk menarik Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang merupakan ujung tombak pembangunan di daerah ini,” jelas Walikota Vicky Lumentut.

Menurut Lumentut, Gebyar Undian Taat Bayar Pajak khusus restoran dan rumah makan, penarikkannya akan dilakukan setiap bulan pada tanggal 14 disesuaikan dengan Hari Ulang Tahun Kota Manado yakni 14 Juli.

“Dan bagi warga taat pajak yang beruntung, akan diberikan hadiah berupa sepeda motor, telivisi, kulkas dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Warga taat bayar pajak yang mengikuti penarikkan undian dilakukan tiap bulan, tidaklah susah. Yakni, hanya mengambil bill atau struk di setiap restoran yang dikunjungi, lalu memasukkan bill atau struk itu ke kotak yang disediakan pemilik restoran saat keluar makan. Serta mencantumkan atau menulis identitas nama dan nomor telepon Handphone, agar bisa diketahui dan dihubungi pihak Pemkot Manado nantinya,” kata Lumentut.

Sementara itu, saat membuka selubung papan nama TKB Alex Kawilarang, Walikota mengatakan TKB yang terletak di pusat Kota Manado tersebut merupakan salah satu ikon wisata kebanggaan daerah ini, sehingga, perlu direnovasi.

“Renovasi TKB Alex Kawilarang merupakan upaya Pemerintah Kota Manado untuk memperkuat posisi tempat-tempat bersejarah di Kota Manado, sebagai ruang perjumpaan yang menyenangkan bagi masyarakat dan sebagai bagian dari pengembangan sektor pariwisata. Saya yakin dengan direnovasinya TKB ini akan membawa daya tarik, memberi warna serta kenyamanan bagi pengunjung yang datang serta menambah semarak suasana pusat Kota Manado,” tukas Walikota dua periode itu.

Vicky Lumentut , mor bastiaan, Gebyar Undian Taat Bayar Pajak, hut kota manado, TKB manadoWali kota pun berharap, ruang publik yang menjadi obyek wisata di Kota Manado tersebut dapat dijaga kelestariannya.

“Dan saya mengajak segenap masyarakat agar ikut menjaga dan merawat semua fasilitas yang menjadi tempat kebanggaan torang samua (kita semua) warga Manado,” tandasnya.

Acara yang masih dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-395 Kota Manado tahun 2018 tersebut, dipandu pelawak om Kale, Sule, Ondos dan tanta Melly, serta mempertunjukkanm penampilan atraksi kesenian budaya tarian Kabasaran dan musik kolintang serta penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, serta ditutup dengan pesta kembang api.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Manado James Karinda SH MH, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado Drs Albert Wuysang, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manado Pdt Renata Ticonuwu STh, Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado Pdt Roy Lengkong STh, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ribuan masyarakat Kota Manado yang memadati kawasan TKB.(ryn)