Terima 355 Siswa, SMK N 1 Ratahan Diminati Siswa Luar Mitra

Reporter : | 17 Jul, 2018 - 6:41 pm WITA

SMK N 1 Ratahan, Tenny Ohy MPd,RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK N) 1 Ratahan di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengundang keinginan dari para siswa yang berasal dari luar daerah untuk melanjutkan studinya di sekolah tersebut.

Pada tahun ajaran 2018-2019, dari total 355 siswa yang mendaftar, tercatat sekira 30 lebih siswa berasal dari luar Minahasa Tenggara.

Para siswa dari luar daerah tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa, Kabupaten Bolmong Timur, Kabupaten Minahasa Selatan, Kota Tomohon, Kota Manado, Kabupaten Kepulauan Talaud, bahkan ada yang dari luar Sulut.

SMK N 1 Ratahan, dalam beberapa tahun terakhir memang menjadi salah satu sekolah unggulan, tak hanya di Kabupaten Minahasa Tenggara tapi di Provinsi Sulawesi Utara.

Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Ratahan Tenny Ohy MPd, dalam beberapa tahun terakhir pihaknya banyak menerima siswa lulusan SMP dari luar Minahasa Tenggara.

“Memang beberapa tahun terakhir banyak siswa dari luar daerah yang mendaftar di sekolah kami,” tuturnya.

Dia menambahkan bahwa pihak terus berupaya menjaga mutu pendidikan dengan menyiapkan tujuh jurusan bagi para siswa, dan menjamin kualitas peserta didik sehingga bisa menjadi tenaga siap pakai di dunia kerja.

“Kami pastikan para siswa yang menyelesaikan pendidikan di sekolah kami adalah tenaga yang siap pakai di dunia kerja. Karena selain ijazah mereka sudah mendapatkan pelatihan terakreditasi dan bersertifikasi,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.