SMK Pertanian Jayapura Praktek Kerja Usaha di Minahasa

Reporter : | 17 Jul, 2018 - 6:38 pm WITA

Distanak Minahasa , Ir. Sbhan Torar,SMK Pertanian JayapuraTONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Ir. Sbhan Torar, menerima murid SMK Pertanian Pembangunan Daerah Jayapura Semester V, yang akan melakukan praktek kerja usaha di Minahasa, bertempat di ruang sidang Kantor Bupati, Selasa (17/7/2018).

Dalam sambutannya, Torar berterima kasih karena telah memilih Kabupaten Minahasa sebagai tujuan untuk mencari ilmu, khususnya di bidang pertanian dan peternakan.

“Atas nama Bupati saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan ini,” tutur Torar.

Sementara Kepala SMK Jayapura Ir Joice Chaterine Ongge MS.i mengatakan, pihaknya akan berada di Minahasa selam 1 setengah bulan. Sedangkan alasan dipilihnya Kabupaten Minahasa sebagai tujuan belajar praktek lapangan para siswa atas beberapa pertimbangan, diantaranya selama ini hasil pertanian berupa sayuran dan rempah dari Sulut khususnya dari Minahasa banyak yang didistribusikan ke wilayah Papua. Selain itu Kabupaten Minahasa punya potensi pertanian yang sangat maju.

“Kami membawa anak–anak kami ke sini supaya memiliki wawasan yang lebih luas tentang pertanian, sehingga bisa diterapkan di Papua,” terangnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.