Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

MINUT, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow Senin (16/7/2018) menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Jemaat GMIM Sentrum Likupang Kabupaten Minahasa Utara.

Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara
Senator SBAN Liow Sosialisasi Empat Pilar di Minahasa Utara

SBAN Liow menguraikan Empat Pilar MPR-RI yang terdiri dari Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, NKRI sebagai Bentuk Negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Di hadapan peserta yang terdiri dari Tokoh Masyarakat dan Agama, Senator SBAN Liow mengajak untuk merawat kebhinekaan untuk menjaga keutuhan NKRI.

‘’Bangsa Indonesia diberikan karunia oleh Tuhan dengan berbagai perbedaan latar belakang dengan jumlah penduduk terbilang banyak sekitar 260 juta jiwa, suku, etnis dan sub etnis, budaya, bahasa dan pulau, floura dan fauna,’’ ujar SBAN Liow.

Kegiatan Sosialisasi berlangsung menarik di mana sejumlah peserta seperti Drs Joppy Mawuntu, Stenly Tunas SPd meminta penegasan Pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Bangsa, Kecerdasan bangsa sebagaimana amanat UUD 1945.

Bahkan seorang Tokoh Perempuan curah rasa dan pendapat keperihatinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sering kali menjadi korban politik praktis saat digelar Pilkada. Berbagai pendapat, pernyataan dan usulan ditanggapi dengan baik oleh SBAN Liow.IMG-20180717-WA0033

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Netty Agnes Pantouw SE dan Ketua BPMW Likupang Satu Pdt Tommy Weken MTh bersyukur karena SBAN Liow dalam tugas dan wewenangnya sebagai Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut memberikan pencerahan bagi Tokoh Masyarakat/Agama seputar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut keduanya didampingi Dr David Sembor, MAP menyatakan salut dan bangsa, kareba Provinsi Sulut memiliki Senator SBAN Liow yang telah teruji dan terbukti melaksanakan tugas panggilan dan pengabdian sampai di sejumlah pelosok. (ark)