Lomban Harap Pelsus WKI GMIM Peduli Lingkungan

Reporter : | 16 Jul, 2018 - 9:56 am WITA

 Pelsus WKI GMIM, Maximiliaan J Lomban BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban berharap peserta Konven Pelayan Khusus (Pelsus) Wanita Kaum Ibu GMIM, mampu berpartisipasi aktif dalam pemeliharaan lingkungan.

“Juga peningkatan ekonomi keluarga berupa pertanian kota dengan metode Hydroponik yang penerapannya sangat mudah namun bernilai ekonomis,” ujar Lomban saat menghadiri kegiatan tersebut, di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (14/7/2018).

Lanjutnya, ajakan itu sesuai dengan tema pelaksanaan kegiatan yang menurutnya sangat tepat, yakni tentang Lingkungan dan Ekonomi Keluarga, sesuai dengan keadaan dan kondisi saat ini baik di Indonesia maupun dunia.

“Bumi kita makin panas, laut di negara kita terkotor kedua di dunia, sudah saatnya kita bertindak bukan lagi berkata-kata tanpa perbuatan nyata,” tukas Lomban.

Terkait itu, lanjut Lomban, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung sudah merealisasikan program-program pemerintah dalam rangka pemeliharaan lingkungan, antara lain penghematan penggunaan sampah plastik dimulai dari seluruh ASN Kota Bitung, juga seluruh masyarakat, selain itu juga pemerintah terus melaksanakan kegiatan penananman pohon mengantisipasi kondisi bumi yang semakin panas ini. Sementara itu, Ketua Panitia Konven Pelsus WKI GMIM 2018, Khouni Lomban Rawung mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkembangkan peran perempuan dalam menata ekonomi dan menjaga serta melestarikan lingkungan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat.

“Dalam pelaksanaan iven ini, berbagai rangkaian kegiatan terkait dengan pemeliharaan lingkungan telah dilaksanakan seperti penanaman pohon, juga ada pemeriksaan IVA Test, Donor Darah, pendataan Operasi Bibir Sumbing dan Seminar tentang peningkatan Ekonomi Keluarga melalui Perempuan serta berbagai kegiatan lainnya,” pungkasnya. Kegiatan tersebut diawali dengan Ibadah Syukur yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment