Ketua DPC Mundur, Sejumlah Bacaleg Hanura Minsel Bidik Partai Lain

Reporter : | 13 Jul, 2018 - 10:24 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pasca mundurnya Billy Regar dari posisi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura Minahasa Selatan (Minsel) ternyata membuat sejumlah kader yang berkeinginan mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislative (bacaleg) bingung.

Pasalnya, para kader yang sebelumnya menyatakan sudah siap menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 melalui Partai Hanura, menyatakan akan mundur diri menyusul kepengurusan Partai yang tidak solid.

“Melihat kondisi seperti ini sebagai Bacaleg saya tentu berpikir kembali untuk mengikuti kontestasi Pileg 2019 melalui Partai Hanura, sebab yang pasti pergantian Ketua partai menandakan bahwa partai ini tidak solid dan jelas akan merubah konstalasi,” ujar Tommy Lesar salah satu Bacaleg, baru-baru ini.

Ia juga menilai sering terjadinya pergantian Ketua, akan berimbas pada target meraih kursi di DPRD. Apalagi saat ini sudah pada tahapan penjaringan yang kemudian akan ditetapkan sebagai Daftar Calon Sementara (DCS) sebagaimana agenda KPU.

”Kalau sudah begini mungkin alternatif lain adalah pindah Partai yang solid yang tiudak membingungkan kader,” ujarnya.

Disisi lain Lesar mengaku kecewa dengan mundurnya Billy Regar sebagai Ketua DPC Hanura Minsel. Sebab menurutnya, Regar merupakan kader potensial yang mampu mengakomodir kepentingan serta membesarkan Hanura Minsel.

“Tapi itulah politik dan kita harus menghormati keputusannya,” ujar Lesar.

Sementara itu, Billy Regar saat dimintai tanggapan soal surat pengunduran dirinya dari Ketua DPC Hanura Minsel yang beredar di media sosial belum lama ini, menyatakan bahwa keputusan yang diambil untuk mundur sebagai Ketua DPC Hanura Minsel sudah dipikirkan dengan matang kendati PAW menjadi konsekuensinya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.