Fenggi Wurangian: Penyaluran Bantuan Penyandang Disabilitas di Mitra Tunggu Juknis

Bantuan Penyandang Disabilitas , Penyandang Disabilitas Mitra , Fenggy Wurangian
Fenggy Wurangian

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sebanyak 29 penyandang disabilitas di Kabupaten Mitra bakal diguyur bantuan uang dengan total anggaran sebesar Rp 104 Juta tahun ini. Anggaran tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mitra Fenggy Wurangian menyebutkan, setiap penerima bantuan disabilitas ini mendapatkan bantuan Rp 300 ribu per bulan.

“Terhitung sejak Januari hingga Desember, ada 29 penyandang disabilitas yang tercatat sebagai penerima bantuan dari Kementrian,” kata Wurangian belum lama ini.

Meski begitu, menurut Wurangian, pihaknya masih menunggu petunjuk dari kementrian terkait penyaluran bantuan tersebut. Karena hingga kini untuk juknis penyaluran masih belum dikeluarkan.

“Dari petunjuk langsung dari kementrian beberapa waktu lalu, penyaluran dilakukan usai Pilkada. Dan dari provinsi baru melakukan verifikasi berkas,” terang Wurangian.

Selain itu, untuk bantuan disabilitas, Pemkab Mitra sendiri juga menyiapkan anggara sebesar Rp 300 juta. Namun untuk penyaluran bakal dilakukan September nanti.

“Bantuan berupa tangan palsu, kaki palsu dan kursi roda. Saat sudah diverifikasi datanya,” tandasnya. (ten)