Sekda JRK Minta Pengunjung Benteng Moraya Jaga Kebersihan

Reporter : | 11 Jul, 2018 - 10:56 pm WITA

Jefrry R Korengkeng, Benteng MorayaTONDANO. (manadotoday.co.id) – Salah satu ikon Kabupaten Minahasa yakni Benteng Moraya, yang terletak di Kelurahan Roong, Kecamatan Tondano, selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Obyek wisata yang melambangkan Perang Tondano ini, dibanjiri wisatawan yang datang untuk melihat berbagai bukti sejarah yang terjadi di tanah Minahasa tempo dulu. Namun ironis, dari banyaknya pengunjung yang datang ada segelintir orang yang tidak tahu menjaga kebersihan.

“Sampah berserahkan di mana-mana. Dan ternyata ini perbuatan para pengunjung. Pemerintah memohon bantuan dan perhatian pengunjung agar turut menjaga kebersihan Benteng Moraya,” ujar Sekda Minahasa Jefrry R Korengkeng SH MS.i.

Pejabat yang biasa disapa JRK ini, berharap agar para pengunjung memperhatikan kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

“Kami sudah menyiapkan tempat sampah di berbagai titik, gunakanlah tempat sampah dengan sebaik-baiknya agar obyek wisata ini tetap terjaga kebersihannya,” pinta JRK, sambil menambahkan kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya harus di perhatikan, mengingat kebersihan merupakan cara kita untuk menjaga dan merawat tempat umum seperti Benteng Moraya yang merupakan aset yang memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi warga Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment