LCMT Bitung Konsep Strategis

Reporter : | 11 Jul, 2018 - 9:16 pm WITA

LCMT Bitung Konsep StrategisBITUNG, (manadotoday.co.id) – Low Carbon Model Town (LCMT), menjadi konsep yang strategis diimana sebagai penduduk Kota Bitung, dapat terus meningkatkan pembangunan ekonomi sambil terus diingatkan untuk menjaga kelestarian lingkungan.

“Dengan sistem pengembangan kawasan industri yang ramah lingkungan, kita dapat menciptakan standar kehidupan ekonomi yang lebih modern bersamaan dengan pembangunan kehidupan sosial yang inklusif dan lingkungan yang baik,” ujar Sekretaris Kota Bitung Dr Audy Pangemanan, saat membuka acara Forum Group Discussion Roadmap LCMT Kota Bitung di BPU Kantor Walikota, Senin (10/7/2018).

Lanjutnya untuk mengurangi dan mencegah polusi tanah, pemerintah terus menggenjot proses pengolahan sampah, baik sumbernya hingga perbaikan dan perubahan area TPA Kota Bitung.

“Tak hanya itu, program 3R, Go Green , 5 Bersih dan penggunaan non plastik material terus di sosialisasikan dalam rangka mencegah polusi air, telah diwajibkan setiap usaha atau kegiatan yang akan membuang limbahnya ke laut atau sumber air baik limbah produksi maupun limbah domestik untuk memiliki instalasi pengolahan air,” kuncinya.

Turut hadir Kepala Bappeda Kota Bitung Marchiano Lomban. Maneger PT PLN area Manado Kuswanto ST MM MHum, Kabid energi Dinas ESDM Daerah Provinsi Sulut Ir Aeneddictus Brahmsputra.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment