Polres Minahasa Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara Ke-72

Reporter : | 11 Jul, 2018 - 4:20 pm WITA

Polres Minahasa ,  HUT Bhayangkara Ke-72TONDANO, (manadotoday.co.id) – Jajaran Polres Minahasa menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 pada pada Rabu (11/7/2018) di halaman Polres Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengatakan, atas nama negara pemerintah serta pribadi, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun berada dan bertugas.

“Sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemelihraan keamanan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan krpada masyarakat. Saya menyampaikan rasa hormat dan penghargaan yang tulus kepada para sesepuh dan pendahulu Polri yang dengan perjuangan, jasa dan pengabdiannya telah meletakkan landasan dan telah membangun dan mengembangkan kepolisian negara Republik Indonesia, ” kata Pusung membacakan sambutan Presiden.

Peringatan hari Bhayangkara tahun ini bukan sekedar menjadi perayaan. Tetapi dapat menjadi momentum dan refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. Khususnya dalm rangkah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap melalui tangan Polri, negara dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, dan mampu membangun keteraturan dan keharmonisan sosial dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercelah. Jadilah penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik,” pungkas Pusung.

Usai membacakan sambutan Presiden, acara dilanjutkan dengan syukuran di balai pertemuan Polres Minahasa yang ditandai dengan pembacaan sambutan Kapolri oleh Kapolres serta sambutan Kapolres Minahasa yang intinya mengucapkan terima kasih atas peran semua pihak dalam menciptakan rasa aman selama Pilkada Minahasa 2018 berlangsung.

“Banyak yang mengatakan bahwa Pilkada Minahasa masuk dalam rekor nasional sebab sepanjang penyelenggaraan Pilkada baru kali ini berjalan dengan aman dan damai. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama dengan Polres Minahasa, “kara Kapolres.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kodim Minahasa Letkol Nixen Purnama STh, Kepala PN Tondano, Ketua DPRD Minahasa James Rawung, sejumlah pejabat Pemkab Minahasa, para istri Perwira Polres Minahasa serta Warakawuri. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.