Cegah Money Politik di Pikades, Sumendap Bakal Bentuk PPL dan Penyelenggara Desa

Reporter : | 11 Jul, 2018 - 11:02 am WITA

 Money Politik ,Pikades minahasa tenggara,

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk menetapkan Panitia Pelaksana Lapangan (PPL) dan Penyelenggara Tingkat Desa dalam mengamankan Pilkades nanti.

“Saya sudah anggarkan dananya melalui anggara perubahan dengan total 1, 5 miliar, untuk 5 orang panitia pangawas lapangan (PPL) dan 3 orang penyelenggara dalam Pilkades serentak pada Oktober nanti. Yang diikuti 93 desa.” kata Sumendap, Rabu (11/7/2018).

Ini tambahnya, merupakan pendidikan politik untuk menuju demokrasi yang dewasa, untuk mengembalikan esensi demokrasi yang sesungguhnya

“Tujuannya memberikan kedewasaan politik kepada masyakat dan memberikan efek jera kepada para para calon-calon yang suka menggunakan money politik.”ujarnya

Lanjut Sumendap, nanti akan dilaksanakan seleksi yang akan diuji oleh tim independent langsung.

“Nanti ada tim independent yang merekrut. Ini super ketat, karena ini impian saya untuk menjadikan Mitra No money politic. Jadi saya tegas akan memberikan sangsi kepada oknum yang mencoba memberikan kebodohan kepada rakyat dengan menggunakan money politic, karena beberapa waktu lalu saya sudah teken MoU dengan APH dalam hal ini Kejari Minsel dan Polres.”tutupnya.(te­n)

Baca Juga :

Leave a comment