2018, Tomohon Targetkan Kunjungan Wisman 90 Ribu, Wisnus 500 Ribu

Reporter : | 10 Jul, 2018 - 8:27 am WITA

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Kunjungan Wisata di Kota Tomohon makin lama makin meningkat. Untuk tahun 2018, target kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) sebanyak 90 ribu dan Wisatawan Nusantara 500 ribu.

Peluncuran TIFF di Kementerian Pariwisata

Peluncuran TIFF di Kementerian Pariwisata

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak pada Peluncuran dan Press Conference Tomohon International Flower Festival (TIFF) di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI Senin (9/7/2018).

” Target kunjungan kita tahun ini meningkat. Apalagi penyelengaraan TIFF sudah lebih baik dan untuk parade bunga, sudah menggunakan standar internasional,” ujar wali kota.

Penyelenggaraan TIFF lanjut Eman, memberikan multiplayer effect bagi masyarakat. Petani bunga mendapat keuntungan dari menanam, tukang dari membuat float, pemilik kendaraan dari sewa float serta masyarakat umumnya dari hasil penjualan saat penyelenggaraan even tersebut.

Sementara Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr Ir Arief Yahya MSc dalam Peluncuran dan Press Conference tersebut mengaku bahwa Kota Tomohon menjadi salah satu daerah primadona kunjungan wisata di Indonesia.

”Tomohon adalah kota kecil yang akhir-akhir ini menjadi perhatian di sektor pariwisata. Apalagi TIFF sudah masuk dalam 100 kalender pariwisata nasional. Yang saya mau pesan adalah pembenahan infrastruktur, karena itu merupakan penunjang majunya pariwisata,” tukas menteri.

Ketua Panitia TIFF 2018 Coretta Kapoyos mengatakan, TIFF tahun 2018 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena untuk float di Tournament of Flower (ToF) baru tahun ini menggunakan standar internasional.

Press Conference TIFF di Kementerian Pariwisata

Press Conference TIFF di Kementerian Pariwisata

Hadir pada Peluncuran dan Press Conference TIFF Deputi Pemasaran 1 Kemenpar I Gede Pitana, Direktur Jendral Informasi dan Diplomasi Publik Kementrian Luar Negeri Cecep Hermawan, Michael Gonzales Castnk, Embassy of Cuba, Ahmed Al Bakri Embassy of Yemen, Ekaterina Kuznetsova Embassy of Russian Federation , Ricardo Panka Embassy of Suriname serts Behrouz Nikpour Iranji and Mahdi Abolghasimi Embassy of Iran.

Kemudian Anggota DPD-RI utusan Sulut Ir Marhany VP Pua, Kadis Pariwisata Sulawesi Utara Daniel Mewengkang, Ketua DPRD Tomohon Ir Miky JL Wenur, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon, warga Kawanua di Jakarta dan sekitarnya serta undangan lainnya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.