Digelar 15 Juli 2018, Sumendap: Mari Jo Warga Sulut Berpengucapan Syukur di Mitra

Reporter : | 09 Jul, 2018 - 6:07 pm WITA

Pengucapan Syukur Mitra, Pengucapan Mitra, james sumendapRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), telah menetapkan Pengucapan Syukur Mitra akan dihelat pada 15 Juli 2018. Pesta syukur atas berkat Tuhan ini, akan dirayakan seluruh masyarakat yang ada di 12 jecamatan dan 144 desa/kelurahan.

Pengucapan syukur ini, sekaligus ucapan syukur atas pelaksanaan Pilkada Mitra 2018 yang telah berjalan dengan baik, aman, lancar dan sukses. Untuk itu, Bupati James Sumendap SH, mengundang warga Sulut untuk datang berpengucapan syukur di Kabupaten Mitra.

“Mari jo warga Sulut berpengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara pada Minggu 15 Juli 2018,”ajak Sumendap.

Sumendap, menyampaikan agar seluruh masyarakat Mitra untuk berpengucapan syukur dengan mengajak semua keluarga yang ada di luar daerah Mitra, untuk menikmati hasil bumi dan usaha yang telah berbuah hasil yang baik.

“Jadi saya berharap ajak semua keluarga yang ada di luar daerah datang di Mitra berpengucapan syukur bersama sekaligus melihat pembangunan di Mitra,”tutur Sumendap.

Dia menambahkan, selain datang berpengucapan syukur, para tamu dan undangan juga dapat melihat pembangunan di Mitra mulai dari pintu masuk Kabupaten Mitra yakni jalan Gunung Potong yang sudah lebar dan diaspal, begitu juga para tamu dapat merasakan ciri khas dodol salak yang dimiliki daerah Mitra.

“Jadi selain berpengucapan syukur para tamu dapat melihat pembangunan di Kabupaten Mitra yang saat ini sudah maju pesat, hingga dapat menikmati indahnya alam daerah ini,”katanya, sembari meminta agar masyarakat Mitra pada pengucapan syukur nanti dapat menjaga ketertiban, dan memberikan para tamu rasa aman saat berkunjung di Mitra.

Sementara Sekretaris Daerah Drs Robby Ngongoloy menambahkan, pihaknya sudah membuat surat edaran terkait penetapan pengucapan syukur. Alasan pengucapan digelar pada 15 Juli, karena perayaan pengucapan syukur disesuaikan dengan waktu dari warga. Apalagi Mitra baru saja menggelar Pilkada.

“Biasanyakan awal Juli atau Minggu pertama. Namun kali ini dilaksanakan Minggu ketiga. Mengingat untuk digelar awal Juli, waktu yang terbilang mepet. Karena warga Mitra baru saja sukses menggelar Pilkada. Sehingga kami tetapkan digelar pada Minggu ketiga,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab juga akan berkordinasi dengan Polres Minsel guna lakukan pengamanan pada pengucapan syukur nanti.

“Kami akan menyurat ke Polres untuk lakukan pengamanan pada pengucapan syukur Minahasa Tenggara,”tandasnya.­(ten)

Baca Juga :

Leave a comment