Wali Kota Lantik 1.320 Pengurus LPM Kelurahan se-Kota Tomohon

Reporter : | 06 Jul, 2018 - 4:23 pm WITA

Wali Kota Tomohon saat melantik 1.320 pengurus LPM kelurahan se-Kota Tomohon

Wali Kota Tomohon saat melantik 1.320 pengurus LPM kelurahan se-Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (6/7/2018) bertempat di Anugerah Hall melantik 1.320 pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang tersebar di 44 kelurahan di Kota Tomohon.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, mengingat pentingnya pembangunan di kelurahan, untuk tercapainya sasaran tersebut dibentuklah organisasi LPM sebagai wadah partisipasi aktif masyarakat.

‘’LPM merupakan mitra kerja pemerintah untuk mengelola, merencanakan dan melaksanakan pembangunan dengan menggali swadaya gotong royong masyarakat. LPM dibentuk dalam rangka menciptakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,’’ ujar Eman.

Wali kota berharap, ke depan para pengurus LPM yang dilantik agar benar-benar menjalankan tugas dan melaksanakan fungsinya dengan penuh semangat dan bertanggung jawab.

Sementara Ketua LPM Provinsi Sulawesi Utara Drs Ferdy Suoth menyatakan optimis di bawah Dr Rooije RH Rumende SSi MKes, LPM Kota Tomohon akan benar-benar mewujudkan visi dan misinya bagi kemajuan Kota Tomohon.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes berharap, sebagai mitra kerja pemerintah LPM bisa memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon, Ketua DPD LPM Sulut, Kota Tomohon, Dandim, Kapolres dan pengurus LPM se-Kota Tomohon yang dilantik

Wali Kota Tomohon, Ketua DPD LPM Sulut, Kota Tomohon, Dandim, Kapolres dan pengurus LPM se-Kota Tomohon yang dilantik

Ketua Panitia Pelantikan Swingly Ngantung SE didampingi sekretaris Terry A Wagiu memberikan apresiasi kepada semua pihak terutama Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak yang mensupport penuh sehingga pelantikan bisa terlaksana dengan baik.

‘’Tanpa bantuan dan kerja sama semua pihak, kegiatan kami ini tak akan berlangsung dengan baik,’’ tukas Ngantung diamini Wagiu.

Begitu juga dengan para ketua LPM di Kecamatan seperti Sandra Solang (Tomohon Tengah), Djemmy Sundah SE (Tomohon Selatan), Elfianus Ransun (Tomohon Timur), Drs Revy Lendeng MSi (Tomohon Barat) dan Jenny Sompotan (Tomohon Utara), memberikan apresiasi kepada Wali Kota Tomohon dan semua yang terlibat sehingga kegiatan bisa berlangsung dengan baik.

Hadir pada pelantikan, Anggota DPD/MPR-RI utusan Sulawesi Utara Ir Stefanus BAN Liow, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan Ronni Lumowa SSos MSi serta para undangan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment