Sampai Juni, Realisasi Penerimaan PNBP di Sulut sudah 65 Persen

Reporter : | 06 Jul, 2018 - 1:33 am WITA

Manado, (manadotoday.co.id) – Pendapatan negara dari Sulawesi Utara untuk sektor penerimaan negara bukan pajak (PNBP) melampaui setengah dari target. Hingga akhir Juni 2018, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk daerah ini sudah mencapai 65 persen dari target.

 Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Sulaimansyah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara Sulaimansyah dalam jumpa pers, 5 Juli 2018 di Manado. Diuraikan Sulaimansyah, hingga sudah mencapai 65 persen atau Rp 521,1 Miliar dari target Rp 799,2 Miliar untuk tahun ini.

Menurut Sulaimansyah, PNBP tertinggi berasal dari Pendapatan jasa pelayanan Rumah Sakit sekitar Rp 211 miliar, jasa pelayanan pendidikan Rp 94 Miliar, pendapatan biaya pendidikan Rp 68,7 Miliar.

Sedangkan untuk pendapatan dari BPJS Kesehatan pada fasilitas kesehatan tingkat lanjutan sekitar Rp 38,1 Miliar, penerimaan kembali belanja barang tahunan anggaran yang lalu sekitar Rp 28,5 Miliar,  penerimaan kembali belanja modal  tahunan anggaran yang lalu sekitar Rp 10,2 Miliar.

Bukan itu saja, Sulaimansyah mengatakan, pendapatan dari Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPkB) juga realisasinya sudah sekitar Rp 8 Miliar , pendapatan penerbitan surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sekitar Rp 7 Miliar.”Pendapatan layanan fasilitas Kesehatan 7,6 miliar rupiah serta pendapatan jasa Kepelabuhan sekitar 5,7 Miliar rupiah,”ujarnya. (hma)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.