Meidy Tinangon Apresiasi Kesuksesan Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 05 Jul, 2018 - 9:41 pm WITA

Komisioner KPU Sulut Korwil Minahasa, Meidy Tinangon,Pilkada Minahasa 2018TONDANO. (manadotoday.co.id) – Komisioner KPU Sulut Korwil Minahasa sekaligus sebagai mantan Ketua KPU Minahasa Meidy Tinangon, mengapresiasi KPU Minahas yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada Minahasa hingga Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara pada Rabu, (4/7/2018)

“Terima kasih kepada jajaran penyelenggara Pemilu, KPU kabupaten Minahasa, PPK, PPS, PPDP, KPPS dan Pengawas Pemilihan Kabupaten, Kecamatan, PPL dan Pengawas TPS. Jajaran KPU dan Panwas Minahasa, menurut hemat saya selalu bersinergi dan menjalankan tugas sebagai kesatuan fungsi penyelenggara Pemilu, dan saling menghargai kewenangan masing-masing,” tutur Tinangon, Kamis (5/7/2018).

Tinangon juga mengapresiasai peran komisioner sebelumnya, Dra Wiesje Wilar, MSi, Kristoforus Ngantung, S. fils dan Dicky Paseki, SH, MH, serta memberikan dukungan kepada sekretariat dibawah pimpinan sekretaris Dr. Meidy Malonda, jajaran Badan ad hoc yang penuh semangat dan terus berjuang dengan profesionalisme dan integritas, yang menurutnya merupakan komponen penting suksesnya Pilkada Minahasa 2018.

“Suksesnya tahapan demi tahapan tak lepas dari komitmen dua pasangan calon, bersama tim kampanye dan LO yang selalu membangun komunikasi sehingga nyaris tak ada perbedaan pemahaman dalam setiap tahapan antara penyelenggara dan peserta. Yang pokok juga kemampuan paslon meredam euforia pendukung sehingga bisa terkontrol dan tak menjurus ke hal hal yang tidak diinginkan,” katanya.

“Terimakasih kepada Forkompimda dan jajaran yang telah mendukung anggaran, pengamananan dan fasilitas yang dibutuhkan sesuai kewenangannya. Tak lupa juga apresiasi kepada insan Pers di Minahasa yang paling aktif menjadi jembatan informasi dan agen pendidikan pemilih. Semboyan No Day Without News benar-benar menjadi spirit pelayanan insan pers melalui media center,”tambah Tinangon.

Selain itu, Tinangon juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menggunakan hak pilih sehingga rekor partisipasi pemilih Pilkada Minahasa boleh menembus angka 81,6 % yang artinya lebih tinggi dari target nasional 77,5%. Dan lebih tinggi data rekor partisipasi Pilkada 2012 yaitu 80,5 %. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment