Bupati Mewoh Resmikan Tugu Kawangkoan

Reporter : | 05 Jul, 2018 - 9:32 pm WITA

Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA,Tugu Kawangkoan, Kumpulan Mapalus Kawangkoan, Pulang Kampung Kawangkoan Ro’ong KalelonKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa, Drs Royke H Mewoh DEA, meresmikan Tugu Kawangkoan yang terletak di pusat Kota Kawangkoan pada Kamis (05/07/­2018).

Peresmian tersebut turut dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Camat Kawangkoan, Camat Kawangkoan Utara, tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengurus DPP Kumpulan Mapalus Kawangkoan “Kumawangkoan”, Panitia Pulang Kampung Kawangkoan Ro’ong Kalelon dan masyarakat setempat.

Pentahbisan Tugu Kawangkoan ditandai dalam ibadah yang dipimpin oleh Gembala Joike Rambitan, STh, sementara peresmian dilakukan Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, mewakili Gubernur Sulut ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Dalam sambutannya, Mewoh menyampaikan atas nama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, memohon maaf dikarenakan berhalangan hadir.

“Dan atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Minahasa kami memberikan apresiasi kepada panitia Pulang Kampung Kawangkoan dan Rukun Kumawangkoan yang telah berinisiatif dan berparitisipasi membangun tugu. Tugu ini merupakan tugu kebanggaan masyarakat Kawangkoan,” kata Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, pembangunan tugu ini merupakan suatu komitmen panitia untuk dapat menyelesaikan tugu sebelum pengucapan syukur kabupaten Minahasa. Ini juga berkat dukungan masyarakat Kawangkoan serta Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Kumpulan Mapalus Kawangkoan dan program pariwisata pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Karena mengingat destinasi yang sering dikunjungi wisatawan saat ini adalah Bukit Kasih Kanonang sehingga para turis dapat melihat tugu ini. Selamat kepada masyarakat Kawangkoan, semoga dengan adanya tugu ini akan mampu mengangkat nama Kawangkoan dalam menunjang program-program pemerintah,” pungkas Bupati. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.