Malonda Buka Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 04 Jul, 2018 - 6:23 pm WITA

Pilkada Minahasa 2018, kpu minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Minahasa 2018, resmi dibuka oleh Ketua KPU Minahasa Lord A Malonda SPd pada Rabu (4/7/2018) di kantor KPU Minahasa, Sasaran, Tondano Utara.

Rapat pleno diawali dengan ucapan selamat datang oleh Komisioner KPU Rendy Suawa SSi MS.i dan dilanjutkan pembacaan tata tertib oleh Komisioner KPU Lidya A Malonda. Ketua KPU kemudian langsung mengambil alih pimpinan sidang dengan memanggil PPK berdasarkan abjad dimulai dari PPK Eris untuk membacakan jumlah wajib pilih dalam form C.KWK dan hasil perolehan suara pasangan calon yang tertuang dalam form D.

“Diundang PPK Eris untuk membacakan form C.KWK dan form D,” kata Malonda.

Lanjut dikatakan Malonda, rapat pleno terbuka ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai Rabu hari ini hingga Jumat (6/8).

“Saksi pasangan calon berhak untuk menyampaikan keberatan atas hasil form C.KWK dan form D. Demikian juga Panwaslu berhak menyampaikan keberatan ataupun saran terkait jalannya pleno,” tutur Malonda.

Rapat pleno sempat diskors oleh karena jumlah saksi pasangan nomor satu yang melebihi ketentuan yang ada dan baik KPU dan peserta pleno menyepakati beberapa hal terkait jam makan siang dan makan malam dan jam berapa rapat pleno ditutup yakni pukul 24.00 wita serta pleno pada Kamis besok yang akan dimulai pada pukul 10.00 wita.

Turut hadir Forkopimda Minahasa, saksi pasangan calon dan Panwaslu Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment