Bupati Mitra James Sumendap Bakal Tindak ASN ‘Nakal’

Reporter : | 03 Jul, 2018 - 9:00 pm WITA

James Sumenda, asn minahasa tenggara

James Sumendap

RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, menegaskan bahwa dalam waktu dekat akan mengevaluasi kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Mitra.

“Ya, dalam waktu dekat saya akan lakukan pembenahan bagi ASN yang kinerja tidak maksimal,”kata Sumendap.

Menurut Sumendap, dirinya masih menunggu masukan dari sekretaris daerah dan asisten serta laporan dari masing-masing kepala SKPD.

“Tunggu saja, yang pasti dalam waktu dekat segera lakukan evaluasi tinggal menunggu laporan baru dilakukan evaluasi,”tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa pembenahan ini harus dilakukan karena dalam pemerintahan semuanya harus sejalan, mulai dari pimpinan hingga staf agar roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Jadi dalam pemerintahan apabila ada yang tidak sejalan wajib dipangkas, karena itu merupakan parasit dalam sistem birokrasi di Indonesia,”jelas Sumendap.

Dia pun menambahkan setelah memenangi Pilkada Mitra dan dilantik pada periode berikut, dirinya bakal langsung action.

“Usai dilantik kembali nanti, saya langsung bergerak.”pungkasnya.

Sementara itu, Sekkab Mitra Drs Robby Ngongoloy menyebutkan saat ini dirinya sementara mendata PNS yang kinerjanya belum maksimal dan kemudian akan dimasukkan ke Bupati.

“Saat ini saya bersama para asisten sementara mendata kinerja para PNS, serta akan melihat pencapaian target program kegiatan dimasing-masing SKPD hingga loyalitas pada pimpinan,”tutup Ngongoloy.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment