Sulut Tuan Rumah Harganas, Kandouw: Kita Harus Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Reporter : | 02 Jul, 2018 - 9:45 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya Kota Manado, menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXV 3 hingga 7 juli 2018 mendatang.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai, untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi para tamu yang akan mengikuti seluruh kegiatan Harganas.

Diketahui, Harganas rencananya akan dihadiri 30 ribu orang tamu undangan, data terakhir yang diterima peserta yang siap hadir sudah mencapai 22 ribu orang. Para tamu datang dari seluruh Provinsi se Indonesia, nantinya akan melakukan serangkaian kegiatan di kota Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minut.

“Saya mengajak pemerintah dan masyarakat bersama menunjukan keramahan bagi para tamu, tunjukan suasana damai dan aman, sehingga apa yang diketahui masyarakat luar bahwa Sulut merupakan kota dengan tingkat toleransi tertinggi dapat dilihat secara langsung oleh para tamu.,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, bagi ihak keamanan juga diminta menjaga keamanan dengan baik. Selain itu kepada seluruh masyarakat, dihimbau untuk menjaga kebersihan daerah.

Diketahui, Harganas ke-XXV  bertemakan ”Hari Keluarga: Hari Kita semua” dengan membawa tagline ”Cinta Keluarga Cinta Terencana” ini direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo serta sejumlah Menteri, Presiden direncanakan hadir pada hari puncak tanggal 7 Juli 2018.

Adapun rangkaian kegiatan Harganas di Manado, antara lain pameran tentang keluarga, funbike, makan pagi atau sarapan bersama keluarga dengan target 2.000 orang. Sejumlah persiapan telah dilaksanakan panitia guna mensukseskan acara tersebut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.