Objek Wisata Pantai Lumintang Minahasa Tenggara Terus Diminati Wisatawan

Reporter : | 01 Jul, 2018 - 4:15 pm WITA

 Wisata Pantai, pantai Lumintang, wisata Minahasa TenggaraPUSOMAIN, (manadotoda­y.co.id) – Salah satu objek wisata andalan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yakni Pantai Lumintang yang berlokasi di Desa Bentenan, Kecamatan Pusomain, terus diminati para pengunjung.

Pantauan manadotoday.co.id pada Minggu (1/7/2018), pengunjung tidak hanya datang dari warga Mitra sendiri, namun juga dari luar daerah yang ingin lakukan rekreasi di pantai ini.

Salah satu pengelolah objek wisata Pantai Lumintang Herling Sahelangi mengatakan, saat dibuka untuk umum oleh Pak Jendral Lumintang pada tahun 2017 lalu, pengunjung pantai terus mengalami peningkatan.

”Memang sejak dibuka untuk umum tahun 2017 pengunjungnya mengalami peningkatan, apalagi saat pada waktu libur panjang baru-baru ini, setiap hari pengunjung membludak datang bertamasya di tempat ini,”jelas Sahelangi.

Dia menambahkan, untuk mengantisipasi para pengunjung yang datang, pihaknya telah mempersiapkan tempat parkir untuk kendaraan roda empat dan roda dua, juga bagi masyarakat ingin pergi ke pulau-pulau kecil di sekitar pantai, telah dipersiapkan perahu dengan biaya Rp 20 ribu per-orang. Selain itu, bagi pengunjung yang ingin menyantap ikan segar, nelayan di sekitar pantai juga menjual berbagai jenis ikan dan tersedia tempat untuk membakar.

“Jadi para pengunjung dijamin akan puas menikmati indahnya wisata pantai Lumintang, hanya saja diharapkan agar para pengunjung untuk menjaga kebersihan buanglah sampah pada tempatnya,”katanya.

Sementara itu, Romeo Polii salah satu pengunjung asal Kelurahan Kamasi, Kecamatam Tomohon, mengaku senang berlibur di Pantai Lumintang, karena tempatnya sangat bagus dengan pemdandangan yang indah begitu juga tempatnya bersih dan terawat, serta akses jalan ke objek wisata sudah bagus.

“Kami warga Kamasi lebih khususnya lingkungan tujuh walaupun perjalanan jauh dari Tomohon tapi kami merasa senang bersantai di pantai ini karena pantai tersebut bersih dan terawat,”tutur Romeo yang juga merupakan Kepala Lingkungan Tujuh Kelurahan Kamasi ini.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.