Wawali Mor Bastiaan Buka Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018

 Sosialisasi Perpres Nomor 16 Tahun 2018, Perpres Nomor 16 Tahun 2018,  Mor Dominus Bastiaan SEMANADO, (manadotoday.co.id) – Mewakili Wali kota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, Wakil Wali kota Manado Mor Dominus Bastiaan SE, membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Senin (25/06/2018).

Pelaksanaan sosialisasi tersebut dinilai sangat penting mengingat Perpres Nomor 16 Tahun 2018 merupakan peraturan pengganti Perpres Nomor 54 Tahun 2010. Kegiatan diikuti para pejabat Perangkat Daerah serta Camat dilingkup Pemkot Manado dengan nara sumber dari Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara.

Saat membacakan sambutan Wali kota, Wawali Mor mengingatkan pengadaan barang dan jasa harus dilaksanakan sebaik mungkin dengan memperhitungkan waktu, sehingga tidak bertumpuk pada akhir tahun.

“Saya berharap setiap Perangkat Daerah agar memperhatikan proses pengadaan barang dan jasa, terutama soal waktu. Jangan sampai semuanya bertumpuk pada saat akhir tahun, atau memasuki triwulan keempat,” tukas Wawali Mor.

Dia berharap peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan sampai selesai, agar kedepan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat dipertanggungjawabkan secara fisik, keuangan maupun manfaatnya.

“Saya harapkan semua peserta yang ikut sosialisasi ini, bisa dapat benar-benar mengetahui dan memahami tentang peraturan barang dan jasa pemerintah ini. Agar kedepannya, selaku aparatur pemerintah bisa menjadi aparatur yang profesional dalam hal pengadaan barang dan jasa pemerintah. Sehingga, setiap barang dan jasa yang diadakan nantinya, merupakan barang dan jasa yang betul-betul terjangkau, berkualitas serta dapat dipertanggung-jawabkan baik dari segi fisik, keuangan, maupun manfaatnya untuk kelancaran tugas pemerintah kota dan pelayanan ke tengah masyarakat, dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih,”pungkasnya.(ryn)