Wagub Kandouw Lepas Kontingen OSN Utusan Sulut

OSN
Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Kadis Dikda Sulut Grace Punuh, ketika memberi motivasi kepada siswa yang akan mengikuti OSN.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, melepas putra putri terbaik Sulut tingkat pelajar SD, SMP, SMA/SMK untuk mengikuti ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Di hadapan para siswa, Kadouw mengapresiasi sekaligus juga memotivasi bahwa siswa siswi yang akan mengikuti lombah adalah pemenang. Hal ini dilihat dari banyaknya sekolah yang terdapat di Bumi Nyiur Melambai. Lebih dari seribu tingkat pendidikan yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA yang ada di Sulut.

“Belum apa-apa kalian sudah menang! di tingkat Sulawesi Utara kalian sudah menang. Salut, proficiat, hormat, bravo untuk ngoni samua (anda semua). Tidak gampang menjadi utusan Provinsi Sulawesiu Utara,” sahutnya.

Pada kesempatan itu pula, Kandouw menyapaikan harapan dari Gubernur Olly Dondokambey bagi kemajuan tinggkat pendidikan di Sulut.

“Tekad pak Gubernur supaya kita tingkatkan kualitas pendidikan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kualitas, salah satu cara dengan memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi,” katanya.

Diketahui dalam laporan Kadis Dikda Sulut, Grace Punuh, kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) sendiri akan dilaksanakan di Daerah Padang Sumatera Barat 1-7 Juli 2018. Tujuan dari kegiatan OSN ini adalah untuk meningkatkan kualitas pendidikan khususnya bidang matematika, IPA, IPS yang berdasarkan pendidikan karakter.

“Melalui lombah ini diharapkan terjadi peningkatan minat dan prestasi siswa dalam bidang matematika, IPA dan IPS serta terpilihnya siswa yang mampu berprestasi dalam lomba tingkat nasional dan internasional,” pungkasnya.

Diketahui, untuk tingkat SMA, kontingen Sulut mengutus 11 siswa dengan rincian satu orang utusan SMA Negeri 1 Tondano, satu orang utusan SMA Negeri 9 Manado, serta sembilan orang utusan SMA Kristen Eben Haezer Manado. (ton)