Wali Kota Tomohon Harapkan Internet Berikan Efek Positif

Reporter : | 28 Jun, 2018 - 5:05 pm WITA

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap, internet bisa digunakan secara sehat dan memberikan efek positif dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu diungkapkan Eman saat membuka Sosialisasi Internet Sehat dan Aman bagi masyarakat Kota Tomohon Kamis (28/6/2018 di Aula Naga Mas Kamasi Tomohon Tengah.

Menurut wali kota, internet sehat dan aman merupakan program nasional untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman bagi semua kalangan agar manfaat yang diperoleh dari kehadiran internet lebih membawa pengaruh positif dan nilai tambah dalam berbagai aspek kehidupan manusia.

Literasi tentang dunia digital dan cyber ethics sudah semestinya disampaikan secara mendalam bagi seluruh kalangan masyarakat.

Narasumber dan peserta Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

Narasumber dan peserta Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

‘’Internet merupakan sumber pengetahuan yang berharga dengan kekayaan informasi di dalamnya. Internet menjadi fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri seseorang. Internet juga dapat menjadi media untuk mengembangkan bisnis terlepas dari penyalahgunaan teknologi informasi dapat mengancam integritas diri seseorang  maupun badan usaha terkait,’’ tandasnya.

Melalui sosialisasi ini, wali kota berharap seluruh pihak dapat menjadi duta internet sehat dan aman dengan mengingat aturan emas (the golden rule) berselancar di dunia maya : Wise While Online, Think Before You Post (Bijak dalam berselancar internet, dan berpikir dahulu sebelum memuat sesuatu).

Sebagai narasumber, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Kajari Tomohon diwakili Kasie Intel Wilke Rabeta SH, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Hengkie Yusenimus Supit SIP.

Peserta terdiri dari LPM Kecamatan dan Kelurahan se- Kota Tomohon dan Forum Layak Anak Kota Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.