“Pilkada Serentak di Sulut Berjalan Lancar dan Aman”

Reporter : | 27 Jun, 2018 - 2:43 am WITA

Pilkada Serentak

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, bersama pejabat lainnya, ketika melakukan pemantauan pelaksanaan Pilkada di Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di 6 (enam) kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (27/6/2018) berlangsung aman dan lancar. Hal itu disampaikan Gubernur Olly Dondokambey, saat melaksanakan pemantauan langsung jalannya pemungutan suara di Kabupaten Minahasa.

“Pilkada berjalan lancar dengan situasi keamanan relatif aman terkendali, dan lancar,” ujar Olly disela meninjau pelaksanaan Pilkada.

Olly menyatakan, kunci utama suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Tenggara, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kota Kotamobagu, Kabupaten Kepulauan Talaud serta Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang dan Biaro itu adalah sinergitas semua pemangku terkait.

“Saya memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Lanjut Olly, kepada para calon Bupati, Wakil Bupati dan Walikota, Wakil Walikota yang mengikuti pilkada juga Gubernur menyampaikan apresiasi karena telah melaksanakan proses demokrasi di Sulut secara baik sejak kampanye hingga hari pemilihan. Siapapun yang menang dalam Pilkada ini merupakan pimpinan yang diinginkan rakyat, semua harus mendukung demi terselenggaranya roda pemerintahan dan pembangunan yang baik bagi Sulut.

Diketahui, Pilkada diikuti 16 Pasangan Calon (Paslon) serta sekitar 626.892 pemilih yang tersebar pada 79 Kecamatan dan 800 Desa/Kelurahan. Adapun dukungan Pemprov Sulut terhadap hajatan politik yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu sesuai Pasal 126 Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011.

Turut hadir dalam pemantauan pilkada tersebut, jajaran Forkopimda Minahasa, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Pj. Bupati Minahasa Royke Mewoh, Sekdakab Minahasa Jefry Korengkeng serta Bawaslu Minahasa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment