Pilkada Minahasa 2018: RR-RD Perkasa Dengan 72 Persen Suara

Reporter : | 27 Jun, 2018 - 8:09 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahjun 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018) hari ini, telah memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Ada dua pasangan calon (Paslon) yang ikut dalam kontestasi ini yakni paslon nomor satu Ivan Sarundajang-Careig N Runtu (Ivansa-CNR) yang diusung Golkar, Nasdem dan PKPI dan paslon nomor 2 Roy Roring – Robby Dondokambey (RR-RD) yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra dan Hanura serta partai pendukung PKB.

Berdasarkan hasil hitung cepat, paslon nomor 2 RR-RD berpeluang besar memenangkan Pilkada Minahasa 2018. Pantauan manadotoday.co.id, di semua kecamatan, kader dan simpatisan pendukung Paslon nomor 2 melakukan aksi turun ke jalan untuk merayakan kemenangan RR-RD, sampai membuat macet lalu lintas.

“Berdasarkan hitung cepat internal tim pemenangan pasangan kami perolehan suara Paslon nomor dua mencapai 72 persen berdasarkan C1 yang telah masuk semuanya ke sekretariat Tim Pemenangan RR – RD Roong Tondano Barat, ” ujar Ketua PAC PDIP Kawangkoan.

Menurut Rumimper, Tim Pemenangan Paslon nomor dua mampu meraih hasil ini berkat kekompakan dan semangat yang ditunjukkan Tim Pemenangan dan kader serta simpatisan.

“Hampir semua kecamatan di kabupaten Minahasa pasangan RR-RD meraih kemenangan yang sangat signifikan. Contoh yang terjadi di kecamatan Kawangkoan yang merupakan basisnya pasangan yang dicalonkan Golkar, Nasdem dan PKPI pasangan Ivansa – CNR memang menyalip pasangan RR-RD namun perolehan suaranya hanya terpaut tipis yakni pasangan nomor satu 3.540 atau 52,5 persen, pasangan nomor dua 3.330 atau 48,5 persen atau selisih 210 suara atau 3 persen.”katanya.

Meski demikian lanjut, Rumimper pihaknya masih akan menunggu hasil resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui rekapitulasi tingkat kabupaten.

“Hasil resminya masih akan menunggu rekapitulasi KPU yang menyatakan kami sebagai peraih suara terbanyak, ” pungkasnya. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.