Buka Festival dan Lomba Kreativitas Anak, Sumendap Minta PAUD Lahirkan Generasi Emas

Reporter : | 26 Jun, 2018 - 10:17 am WITA

 James Sumendap , PAUDRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Bupati James Sumendap meminta para guru, khusususnya guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), untuk dapat melahirkan generasi emas di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

“Saya mengharapkan PAUD bisa melahirkan generasi emas bagi Minahasa Tenggara di waktu mendatang,” kata Sumendap saat membuka Festival dan Lomba Kreativitas Anak PAUD Minahasa Tenggara, Senin (25/6/2018).

Menurut Sumendap, dengan memberikan pendidikan dan pendampingan sejak dini, karakter anak dapat tersebentuk dengan baik.

“Kalau sejak dini sudah ada pendampingan, dengan kualitas pendidikan yang baik maka akan membentuk generasi cemerlang bagi daerah,” katanya.

Ia pun meminta para orang tua dapat memberikan pendidikan yang layak demi masa depan yang cerah bagi anak-anaknya.

“Orang tua juga harus memberikan perhatian bagi anak-anaknya, seperti pendidikan yang layak. Sehingga apa yang menjadi cita-cita anak-anak seperti menjadi polisi, tentara, jaksa atau bahkan bupati bisa terwujud. Bukan karena kekayaan atau uang tapi karena kualitas intelektual mereka,” jelasnya.

Sumendap berjanji Pemkab akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh sekolah untuk menjamin Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

“Pemkab berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah, sehingga cita-cita mewujudkan generasi emas yang berkualitas dapat terwujud,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment