Olly Perkuat Pelayanan Pelsus GMIM dengan Pancasila

Reporter : | 25 Jun, 2018 - 9:18 pm WITA

 

Pelsus GMIM

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan materi dalam acara Konven Pelayan Khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) tentang gereja dan politik.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey memberikan materi dalam acara Konven Pelayan Khusus (Pelsus) Gereja Masehi Injil Minahasa (GMIM) tentang gereja dan politik yang diselenggarakandi Hotel Sutan Raja Minut, Senin ( 25/6/2018).

Dalam materinya, Olly memberikan pemahaman tentang penguatan nilai pancasila sebagai idiologi NKRI, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara dalam kehidupan berbangsa dan negara menjadi pedoman penuntun bangsa. Ideologi menjadi dasar pemijak, penuntun arah berbangsa dan bernegara.

Pemahaman tentang nilai Pancasila, prinsip setiap sila dijelaskan Olly agar para pelsus paham akan pentingnya Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksaan dalam Permusyarawatan/ Perwakilan, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Sebagai pelayan memiliki potensi yang sangat prospektif untuk tampil menjadi pelopor di tengah jemaat dan masyarakat, terlebih bagi kaum muda gereja, agar generasi kedepan menjadi kuat, untuk itu diperlukan pemahaman tentang ideologi bangsa dan pancasila,” ungkapnya.

Olly menambahkan, dengan memahami ideologi bangsa dan Pancasila, para Pelsus diharapkan dapat senantiasa bersatu dalam tekad dan komitmen, untuk menggelorakan dan meneguhkan semangat Pancasila, sehingga norma dan sikap idealisme bangsa tidak terkikis, terjaga dalam kehidupan berbangsa. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment