Pasca Cuti Kampanye, James Sumendap Beribadah Syukur Bersama Jemaat Elim Pangu

Cuti Kampanye, James Sumendap, Elim Pangu, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Usai cuti kampanye selama empat bulan, akhirnya James Sumendap SH, pada Minggu (25/6/2018), kembali aktif menjabat Bupati Mitra.

Di hari pertama kembali aktif sebagai bupati,  Sumendap langsung menghadiri ibadah syukur bersama jemaat Elim Pangu. Ibadah yang dirangkaikan dengan syukuran HUT Jemaat Elim Pangu Ke-155, berlangsung kusyuk dengan dihadiri jemaat, para undangan serta tokoh agama dan pejabat pemerintah.

Dalam sambutannya, Sumendap mengajak warga jemaat untuk bisa bersyukur karena dapat merayakan HUT Jemaat yang ke-155.

“Salah satu kesaksian saya adalah saya tidak pernah merasa berkekurangan karena ketika memberi untuk Tuhan, tidak pernah dengan setengah hati. Saya pun berharap agar masyarakat pun melakukan hal yang sama,” kata Sumendap.

Dia juga menegaskan bahwa warga gereja jangan bermalas malasan. Sebab orang malas sama halnya dengan menghujat roh kudus dan akan masuk neraka.

“Orang malas juga berdosa. Jangan cuma tau meminta-minta tapi tidak mau kerja,” timpalnya.

Juga kata dia, Gereja menjadi salah satu penunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, harus mampu mendorong masyarakat untuk produktif. Karena lingkungan gereja ada pada posisi kedua setelah keluarga. Sementara pemerintah pada posisi ketiga sebagai pemberi fasilitas.

“Inilah sinergitas untuk kita bangun. Masing-masing punya fungsi. Makanya saya kadang tak segan untuk mengkritik gereja untuk tetap menjalankan fungsinya di tengah masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, sebagai warga jemaat GMIM, ibadah juga dirangkaikan dengan doa dan pengutusan James Sumendap yang akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada 27 Juni nanti. Doa pengutusan dipimpin langsung Pdt Ferdinan Waworuntu.

Sementara itu, Ketua Jemaat GMIM Elim Pangu Pdt Femi Tangian Anggaronggang MTh, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran bupati James Sumendap yang sekaligus telah mengakhiri masa cuti tugas untuk kembali memimpin Mitra.

“Atas nama Badan Pekerja Majelis Jemaat, Panitia kegiatan hingga seluruh jemaat Elim Pangu mengucapkan terima kasih untuk kehadiran,” tutur Tangian.

Turut hadir dalam ibadah syukur ini, anggota DPRD Kabupaten Mitra Sammy Pongilatan, Jolly Tanauma, Camat Ratahan Timur Yohana Untu dan hukum tua Desa Pangu Raya. (ten)