KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Publik ke 3 Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa

Reporter : | 20 Jun, 2018 - 10:21 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id)  –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Rabu (20/6/2018) menggelar Debat Terbuka Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Minahasa periode 2018 – 2023 di Hotel Mercure Mandolang Minahasa. Debat terbuka ketiga atau yang terakhir ini sukses di gelar KPU Minahasa dengan mengusung Tema :  ” Reformasi pelayanan publik tatakelola pemerintah penegakan hukum pemberantasan korupsi “.

kpu minahasa m2 m3 m9Acara di awali sambutan Ketua KPU Minahasa Dra Wisye Wilar  menyampaikan puji syukur kepada Tuhan karena tuntunannya kita bisa tiba pada saat ini di debat publik ke 3. Dia juga mengucapkan selamat datang bagi kedua paslon yang akan mengikuti debat putaran ke 3.

” Debat ketiga ini merupakan tahapan terakhir dari debat pertama dan kedua yang telah sukses di gelar. Kami berharap pesta demokrasi di kabupaten Minahasa yany kita cintai ini akan berjalan dengan baik dan sukses. KPU sebagai lembaga penyelenggarah selama ini telah bekerja keras menggelar tahapan demi tahapan dan tak lama lagi akan tiba pada hari yang paling di tunggu-tunggu yakni pemungutan dan penghitungan surat suara yakni pada Rabu 27 Juni hingga ke Pleno Rekapitulasi  di tingkat PPk dan terakhir di KPU Kabupaten , dan kami mengundang warga wajib pilih untuk datang ke TPS dan menyampaikan hak pilihnya secara tertib , ” ujar Wilar.

Debat ketiga ini dipandu oleh Dr Fitri Herawati Mamonto yang diawali dengan pembacaan tatatertib dalam debat.
Adapun Panelis yang di hadirkan oleh KPU Minahasa masing-masing :
1. DR Ferry Daud Liando.
2.Toar Neman Palilingan SH,MH.
3.Dr Goinpeace Handerson Tumbel,S,Sos MAP, Msi.

Dilanjutkan dengan membacakan dan menayangkan profil ke dua Paslon yakni Paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang dan Careig N Runtu dan Paslon nomor urut dua Roy O Roring dan Robby Dondokambey sekaligus memberi kesempatan kepada calon maju kedepan.

Debat diawali dengan pemaparan visi dan misi oleh masing – masing kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. Selanjutnya diberikan pertanyaan bagi kedua paslon oleh Moderator yang telah diberikan para penelis pada debat ke 3 ini sesuai dengan! waktu yang telah ditentukan.

Dan dilanjutkan juga dengan sesi tanya jawab antara paslon Bupati nomor urut 1 kepada calon urut 2 begitu pula sebaliknya dan kepada masing-masing calon Wakil Bupati. Debat di akhiri dengan ucapan terima kasih oleh komisioner KPU Minahasa Lord Malonda dan di tutup dengan Doa.

Turut hadir pula pada kegiatan ini Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Dandim Minahasa Letkol Joubert N Purnama STh, Ketua Pengadilan Tondano, Kepala Kejari Minahasa, Sekda Minahasa Jefrry R Korengkeng SH MS.i, Asisten Pemerintah dan Kesra Minahasa Dr Denny Mangalah, Anggota KPU Sulut Meidy Y Tinangon SSi MS.i, Anggota KPU Minahasa Decky Paseki SH MH dan Kristoforus Ngantung S.Fils, dan Panwaslu Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.