Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Lebaran Ketupat di Kampung Jawa

Reporter : | 22 Jun, 2018 - 5:30 pm WITA

Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa1 BUPATI Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Rita Dondokambey Tamuntuan, menghadari perayaan Lebaran Ketupat di Kampung Jawa, Tondano Utara.

Gubernur lebih dahulu berkunjung ke rumah Direktur Utama Rumah Sakit Samratulangi Tondano dr Maryani Suronoto untuk santap siang dan kemudian lanjut ke Masjid Agung Al- Fala Kyai Mojo Kampung Jawa, Tondano.

Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa4Menurut Gubernur, perayaan Lebaran Ketupat hanya terjadi di Indonesia dan sudah ada sejak ada di zaman Soekarno dan ini merupakan tradisi dalam mengatasi perbedaan-perbedaan.­

“Dengan komunikasi dan silah turahmi maka semua masalah bisa terselesaikamn dengan baik.”tutur Dondokambey.

Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa6Dondokambey mengatakan bahwa selama dua tahun memimpin, harapan untuk Sulut makin maju telah nampak, seperti pembukaan jalur penerbangan yang mendongkrak ekonomi. Kemudian pelabuhan Bitung yang kini semakin ramai dengan hadirnya produk-produk yang banyak menguntungkan.

“Semua ini terjadi karena dukungan masyarakat. Sebab masyarakat merupakan hal yang utama dalam pembangunan Sulut, ” kata Gubernur.

Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa3“Saya percaya Tondano dan Minahasa kedepan akan semakin maju dan saya berjanji tahun depan banyak yang akan kami lakukan untuk Kabupaten Minahasa dalam berbagai aspek terutama pendidikan dan kesehatan, hal ini ingin menegaskan bahwa pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat Minahasa,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mengatakan, perayaan Lebaran Ketupat merupakan momentum untuk mempererat tali persaudaraan baik untuk umat muslim maupun dengan sesama.

Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa5Bupati Minahasa Dampingi Gubernur Sulut Hadiri Perayaan Lebaran Ketupat Di Kampung Jawa2“Perayaan Lebaran Ketupat merupakan cara yang sangat baik dalam membangun komunikasi,” kata Bupati.

Mewoh kemudian mengucapkan selamat merayakan Lebaran Ketupat bagi umat muslim di tanah Minahasa semoga selalu sehat dan diberkahi Tuhan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Jeffry R Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintah dan Kesra Dr Denny Mangalah, dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.