Sebut Data BPS Keliru, JS-Oke Bantah Mitra Daerah Termiskin Kedua di Sulut

 JS-Oke, Daerah Termiskin di Sulut, pilkada mitra 2018RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pasangan calon Bupati James Sumendap SH dan wakil Bupati Jesaya Yoke Legi (JS-Oke), pada Debat Publik ketiga yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Tenggara (Mitra) di Wale Wulan Kamis (21/6/2018), berhasil menaklukkan pertanyaan dari tiga panelis, masing-masing Dr Drs Michael Mamentu MA, Dr Deysi Tampongangoy SSos MSi dan Livie Alow.

Salah satu pertanyaan yang dilontarkan para panelis saat sesi pertama adalah angka kemiskinan di Kabupaten Mitra yang menurut data BPS nomor dua di Sulut.

Hal tersebut dibantah JS-Oke, yang menyebutkan data BPJS keliru.

“Saya sebelum cuti kampanye telah komplain kepada BPS, karena telah mengeluarkan data keliru. Salah satu indikator masyarakat miskin yakni makan sehari sekali dan membeli pakaian hanya sekali dalam setahun,” tutur JS.

Selain itu, paneli juga menanyaka kepada paslon JS-Oke menyangkut perekonomian yakni mempercepat infrastruktur dengan menggandeng pihak swasta, yang kemudian dijawab dengan baik oleh JS-Oke sesuai denan visi dan misi yang telah dijabarkan.

“Jadi kami berisi dan tidak kosong. Tujuan kita tampil di Mitra agar masyarakat menjadi lebih hebat lagi dari yang ada sekarang dan akan terus mendorong pembangunan untuk lebih jelas sejahtera” pungkas JS dalam sesi penutup.(ten)