KPU Minahasa Sukses Gelar Debat Ketiga Pilkada Minahasa 2018

KPU Minahasa, Pilkada Minahasa 2018TONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, sukses menggelar Debat Terbuka Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Minahasa periode 2018 – 2023 di Hotel Mercure Tateli, Rabu (20/6/2018).

Pelaksanaan debat ketiga yang mengusung tema “Reformasi Pelayanan Publik Tatakelola Pemerintah Penegakan Hukum Pemberantasan Korupsi” tersebut, diawali dengan sambutan Ketua KPU Minahasa Dra Wisye Wilar.

“Debat ketiga ini merupakan tahapan terakhir dari debat pertama dan kedua yang telah sukses digelar. Kami berharap pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa yang kita cintai ini akan berjalan dengan baik dan sukses. KPU sebagai lembaga penyelenggara selama ini telah bekerja keras menggelar tahapan demi tahapan dan tak lama lagi akan tiba pada hari yang paling ditunggu-tunggu yakni pemungutan dan penghitungan surat suara pada Rabu 27 Juni hingga ke Pleno Rekapitulasi di tingkat PPK dan terakhir di KPU Kabupaten, dan kami mengundang warga wajib pilih untuk datang ke TPS dan menyampaikan hak pilihnya secara tertib, ” ujar Wilar.

Debat ketiga ini dipandu oleh Dr Fitri Herawati Mamonto dan menghadirkan tiga panelis yakni DR Ferry Daud Liando, Toar Neman Palilingan SH, MH dan Dr Goinpeace Handerson Tumbel, S,Sos, MA, Msi.

Jalannya debat berlangsung seru dengan pertama-tama masing-masing paslon yakni paslon nomor urut satu Ivan Sarundajang dan Careig N Runtu dan paslon nomor dua Roy .O. Roring dan Robby Dondokambey, memaparkan visi dan misi masing-masing. Kemudian moderator memandu setiap pertanyaan yang diberikan oleh panelis kepada kedua paslon.

Debat diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Komisioner KPU Minahasa Lord Malonda dan ditutup dengan doa.

Turut hadir pula pada debat terakhir ini Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Dandim Minahasa Letkol Joubert N Purnama STh, Ketua Pengadilan Tondano, Kepala Kejari Minahasa, Sekda Minahasa Jefrry R Korengkeng SH MS.i, Asisten Pemerintah dan Kesra Minahasa Dr Denny Mangalah, Anggota KPU Sulut Meidy Y Tinangon SSi MS.i, Anggota KPU Minahasa Decky Paseki SH MH dan Kristoforus Ngantung S.Fils, dan Panwaslu Minahasa. (rom)