KPU Mitra Berharap 1.785 Pemilih Pemula Gunakan Hak Suara

Reporter : | 21 Jun, 2018 - 10:52 am WITA

KPU Mitra ,Pemilih Pemula, pilkada mitra 2018, Helti Massie,RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Pilkada Mitra 2018 tinggal menghitung hari, sebanyak 1.785 pemilih pemula, diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya pada pada 27 Juni mendatang.

“Dari data daftar pemilih tetap (DPT), ada 1.785 pemilih pemula yang akan menggunakan hak suaranya pada Pilkada,” kata Anggota KPU Minahasa Tenggara Devisi Perencanaan dan Data Helti Massie, Rabu (20/62018).

Lebih lanjut dikatakan Masie, status para pemilih pemula tersebut telah berusia 17 tahun sampai pada hari pemilihan dan juga termasuk dengan para pensiunan TNI dan Polri yang baru akan menggunakan hak pilihnya.

“Kebayangkan dari para pemilih pemula ini adalah para generasi muda, yang baru akan berpartisipasi pada Pilkada saat ini. Selain bagi pensiunan TNI dan Polri,” tuturnya.

Dia pun berharap para pemilih pemula tersebut dapat menggunakan hak suaranya pada Pilkada mendatang.

“Kami berharap para pemilih pemula ini ikut berpartisipasi. Karena setiap suara sangat berpengaruh terhadap hasil dan bagi daerah,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Nasional (KNPI) Kabupaten Minahasa Tenggara Ruland Sandag, mengajak para generasi muda yang memiliki hak suaranya, untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya.

“Kami mengajak para para generasi muda yang sudah mempunyai hak pilih, agar pada Pilkada mendatang datang ke TPS untuk menyampaikan hak suaranya. Karena suara kita menentukan kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Diketahui, Pilkada Mitra 2018 hanya diikuti satu pasangan calon yakni James Sumendap dan Joke Legi.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment