Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Reporter : | 19 Jun, 2018 - 9:53 pm WITA

Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa1PERAYAAN Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah di Kota Bitung menjadi momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Perayaan Idul Fitri tahun 2018 ini dapat kita jadikan momen untuk semakin mempererat kebersamaan kita sebagai masyarakat Bitung yang cinta damai agar Kota Bitung yang kita banggakan ini semakin baik ke depannya, semakin maju dan berdaya saing untuk generasi yang akan datang,” ujar Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi. Dijelaskannya, 1 Syawal menjadi momentum untuk membangkitkan dan terus membangun semangat kebersamaan, persatuan, kekeluargaan diantara seluruh masyarakat Kota Bitung.

Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa2 Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa5Walikota juga mengimbau kepada seluruh umat untuk bisa mengaktualisasikan nilai-nilai ibadah selama Ramadhan dalam kesehariannya.

“Ini menjadi kewajiban kita bersama bagaimana menjaga amanah Kota Bitung ini agar nilai-nilai keagamaan yang mampu kita cerminakan dalam ibadah kita sehari-sehari mampu kita aktualisasikan dalam mewujudkan Kota Bitung yang tertib yang teratur yang kondusif agar kesejahteraan bisa terwujud di Kota Bitung ,” kata Lomban, Jumat (15/6/2018).

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Kota Bitung serta semua pihak yang sudah bekerjasama dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan.

Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa4 Idul Fitri di Bitung Momentum Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa3Sementara itu Wakil Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM mengucapkan selamat menikmati waktu bersilaturahmi bersama sanak saudara kepada umat muslim di Kota Bitung.

“Selamat menikmati waktu bersilaturahmi dengan sanak saudara, dengan teman, dengan handai taulan, berbagi kebahagiaan, berbagi cerita, dan tentu saja berbagi rezeki,” imbuhnya seraya mengatakan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga kefitrian kita semakin mempererat kesatuan dan persatuan dalam berbangsa serta berguna untuk membangun Kota Bitung.(kys/adv)

Baca Juga :

Leave a comment