Mewoh Instruksikan SKPD Bentuk Unit Pengumpul Zakat

Reporter : | 08 Jun, 2018 - 10:47 pm WITA

Unit Pengumpul Zakat minahasa, UPZ minahasa, Badan Amal Zakat NasionaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, menghadiri pendistribusian zakat, infaq dan sedekah, pengumpulan tahun 2017 Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Minahasa dirangkaikan dengan pelantikan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) serta safari Ramadhan Pemkab Minahasa pada Jumat, (8/6/2018) di Masjid Al falah Kiay Modjo, Kampung Jawa, Tondano.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa sebagai kepala daerah dirinya menyambut baik pemberian bantuan kepada para mustahaq sebagai upaya meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dalam menunaikan zakat sesuai dengan tuntunan agama.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan nantinya dapat membantu meringankan beban kaum duafa yang ada di Kecamatan Tondano Utara, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keadilan sosial,” tutur Mewoh.

Dia pun menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Badan Zakat Nasional dan seluruh umat muslim di Minahasa atas kontribusinya dalam pengumpulan dan pendayagunaan zakat yang aman, damai, nyaman, serta transparan.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa membuat instruksi untuk membentuk UPZ di setiap SKPD,” tukas Bupati.

Bantuan yang disalurkan dalam kegiatan tersebut berupa santunan fakir dan miskin, bantuan untuk siswa duafa, bantuan untuk guru honorer, bantuan rehabilitasi rumah, bantuan Masjid di Ponegoro.

Turut hadir Plh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Mursalim Matatu, Kepala RSUD Dr. Sam Ratulangi Tondano dr. Ani Suronoto, Camat Tondano Utara Johny Tendean, AP, MAP, Kepala Lapas kelas IIB Tondano Teguh Imanto, Sekretaris Umum MUI Minahasa Syogil Ahmad, Ketua Baznas Minahasa H. Syamsuddin Dali, para KUA se-Minahasa, Imam-imam masjid dan umat muslim yang ada di Tondano.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment