Kandouw Puasa Bersama Forkopimda Sulut dan TNI/Polri

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menghadiri buka puasa bersama jajaran Forkopimda Sulut dan TNI/Polri, yang dilaksanakan di Aula Grhadika”Jaya Sakti” Kodam XIII Merdeka Manado, Rabu (6/6/2018).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan ibadah puasa memiliki berjuta makna dan berkah bagi siapa yang sunggu-sungguh dan ikhlas menjalankan.

“Ibadah puasa adalah satu perjuangan iman melawan segala perkara duniawi dengan tujuan utama untuk menciptakan manusia yang bertaqwa yang mendekatkan diri dengan Allah tanda adanya sekat pemisah terutama dosa yang menjadi jurang pemisah antara manusia dan Tuhan,” ungkapnya.

Dikatakan Kandouw, ibadah puasa hendaknya jangan jadi rutinitas tahunan untuk menahan lapar dan dahaga atau nafsu duniawi.

“Ibadah puasa hendaknya jadi media bagi umat untuk berlomba -lomba mengalahkan sifat duniawi dan menaburkan benih-benih kebaikan bagi sesama manusia” terangnya.

Lanjut Kandouw, momentum ibadah puasa hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk memberbanyak taubat,meningkatkan dan memperkokoh keimanan, mempertebal cinta kepada Allah dan sesama serta semakin meningkatkan kebajikan dan silahturahmi.

“Kegiatan ini pula untuk meningkatkan silahturahmi, merajut rasa kekeluargaan dan membudayakan semangat toleransi  yamg muaranya peningkata kerukunan dan kedamaiandi bumi nyiur melambai,” tandasnya.

Kandouw menambahkan, buka puasa bersama ini lagi, semakin memperkuat tekat dan komitmen segenap anggota TNI dan Polri untuk memperkuat dan mewujudkan ketahanan wilayah nasional di sulut, mensolusikan berbagai permasalahan yang terjadi dewasa ini

“Seperti ancaman menurunnya semangat kebangsaan  dan kecintaan akan NKRI seperti isu Sara gerakan radikalisme , terorisme , kriminalitas , narkoba , miras dan berbagai ekses negatif lainya, semua itu demi tegak dan terjaganya kedaulatan  negara kesatuan  republik Indonesia,” pungkasnya.

Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Madsuni, mengatakan puji syukur karena bisa menggelar buka puasa bersama Pemprov Sulut dan Forkopimda. Semoga bulan suci ramadhan ini bisa beri keberkahan bagi kita semua.

Lanjutnya, bulan suci adalah bulan mulia mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allâh Subhanahu wa Ta’ala.

” Kerukunan hidup di sulut sangat membanggakan kiranya ini menjadi contoh bagi daerah di indonesia sesuai moto Torang Samua Basudara Torang Samua Ciptaan Tuhan” puji Madsuni.

Turut hadir Forkopimda Sulut, Ketua TP PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Ketua Dharma Wanita Sulut Ivonne Silangen-Lombok, serta tamu undangan lainnya. (ton)