Plt Bupati Ronald Kandoli Hadiri Rakor Pengamanan Idul Fitri di Polda Sulut

Reporter : | 06 Jun, 2018 - 12:35 pm WITA

Pengamanan Idul Fitri ,Polda Sulut,Ronald Kandoli, MANADO, (manadotoday.­co.id) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, menghadiri rapat koordinasi lintas sektoal dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijiriah tahun 2018 di Mapolda Sulawesi Utara, Selasa (5/6/2018).

Rakor yang dihadiri Bupati, Walikota serta para Kapolres yang ada di Sulut ini, dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian melalui video conference yang disiarkan langsung di seluruh Mapolda se-Indonesia.
Untuk Polda Sulut sendiri pada video conference dengan Kapolri dipandu oleh Wakapolda Brigjen Pol Jhoni Asadoma.

Dalam Rakor pengamanan jelang hari raya Idul Fitri ini, banyak isu strategis yang disampaikan Kapolri, diantaranya mengatasi terjadinya isu teror, diharapkan agar kepala-kepala daerah dapat mengaktifkan siskamling di setiap desa/kelurahan.

Untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman, Kapolri juga berharap agar memberdayakan Forum Kerukunan Antar Umat Beragama di Sulut.

“Jelang hari raya saya minta oprasi cipta kondisi terus digelakan, mulai dari pusat perbelanjaan hingga tempat-tempat ibadah,” ujar Kapolri.

Sementara itu, Plt Bupati Ronald Kandoli, memyampaikan, untuk pengamanan jelang hari raya Idul Fitri, Pemkab Mitra akan terus berkordinas dengan Forkopimda untuk pengadaan pos pengamanan di wilayah-wilayah tertentu.

“Jadi Pemkab Mitra akan berkordinas dengan Forkopimda untuk pengamanan jelang hari raya, pengamanan akan difokuskan di wilayah Kecamatan Ratatotok, Belang dan Posumain,”tutur Kandoli.

Dan terkait instruksi Kapolri, Pemkab Mitra akan mengaktifkan siskamling di setiap desa/kelurahan yang ada di Mitra.

“Jadi, saya perintahkan agar camat, lurah serta para hukum tua untuk mengaktifkan kembali siskamling dan wajib mendata warga pendatang,”tegasnya.

Dia juga meminta instansi terkait untuk proaktif melakukan pengawasan harga bahan pokok jelang hari raya.

“Begitupun Dinas perhubungan agar lakukan pemantauan dalam mengantisipasi arus mudik hingga kelayakan kendaraan tranportasi yang akan digunakan pada mudik nanti,”tandasnya.(te­n)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.