Peserta Diklat PIM III Bali Benchmarking di Tomohon

Reporter : | 04 Jun, 2018 - 7:00 pm WITA

Sekretaris Kota Tomohon dan peserta Diklat PIM III Provinsi Bali

Sekretaris Kota Tomohon dan peserta Diklat PIM III Provinsi Bali

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memiliki sejumlah potensi obyek wisata, menjadi alasan peserta Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) III Angkatan XVIII Provinsi Bali melakukan benchmarking di Kota Tomohon Senin (4/6/2018). Peserta bersama rombongan diterima Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh di Rumah Dinas Wali Kota.

Dalam pengantarnya, Kabid Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali I Ketut Sukranegara SSos MSi selaku pimpinan rombongan mengatakan,  sasaran kegiatan yang akan dicapai yakni untuk memperoleh langkah-langkah yang berkaitan dengan kemampuan merancang alternatif pemecahan masalah secara inovatif dari program unggulan.

Peserta Benchmarking Diklat PIM III Provinsi Bali

Peserta Benchmarking Diklat PIM III Provinsi Bali

Sehingga dapat memberikan inspirasi seperti potensi kepariwisataan Kota Tomohon yang digarap secara terpadu, dan peran masing-masing OPD dalam memberikan kontribusi terhadap pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Setelah kegiatan ini, diharapkan semua peserta akan memperoleh pemahaman, pendalaman dan inspirasi yang dapat diadopsi atau diadaptasi untuk penguatan dalam menyiapkan RPP masing-masing,’’ ujar Sukranegara.

Pejabat  Pemkot Tomohon dan pemprov Bali

Pejabat Pemkot Tomohon dan pemprov Bali

Atas nama Wali Kota Tomohon, Lolowang menyambut baik program kegiatan benchmarking peserta Diklat PIM III Pemprov Bali di Kota Tomohon.

‘’Terima kasih karena telah memilih Kota Tomohon sebagai sasaran dalam program kegiatan ini,’’ tukasnya seraya berharap tali silaturahmi ahtara Pemkot Tomohon dengan Pemprov Bali terus terjalin.

Mendampingi Lolowang, Kepala Dinas Pariwisata Masna Pioh SSos, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Tomohon Drs Daniel Pontonuwu, Kadis Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pijoh SSos dan Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kota Tomohon Ir Nova Rompas juga menjadi narasumber. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment