Walikota Vicky Lumentut Ikut Parade Dalam Pembukaan MTQ ke-27 Tingkat Provinsi

 MTQ ke-27 Tingkat Provinsi sulut, bolsel,  GS Vicky LumentutMANADO, (manadotoday.co.id) – Dukungan bagi para kafilah Kota Manado yang akan bertarung dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-27 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Rabu (02/05) malam.

Tak tanggung-tanggung Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA mengerahkan kekuatan penuh menuju Kabupaten Bolsel untuk mengikuti acara pembukaan MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut.

Mulai dari Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu, kepala Perangkat Daerah termasuk para Camat juga Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pdt Renata Ticonuwu STh, menempuh perjalanan sekira enam jam dengan iring-iringan kendaraan ke Bolsel.

“Karena para Kafilah ini adalah utusan Kota Manado, maka saya dan para pejabat di Pemkot Manado memberikan dukungan penuh bagi mereka dengan datang langsung ke Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Mudah-mudahan, kehadiran kita ke Bolsel memberikan dukungan moril bagi para kafilah untuk bertanding,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Apalagi, tambah orang nomor satu di Manado itu, Kota Manado telah tujuh kali berturut-turut meraih juara umum dalam MTQ tingkat Provinsi Sulut.

“Mempertahankan itu tentunya lebih sulit dari merebut suatu prestasi. Para kafilah saya yakin tidak akan terbeban dengan predikat Kota Manado sebagai juara bertahan. Tetapi, akan lebih bersemangat dalam memberikan yang terbaik bagi Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut, didampingi Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Manado H Amir Liputo SH.

Kontingen Kota Manado dengan kekuatan 68 orang yang terdiri dari 39 peserta lomba dan 29 official itu, akan mengikuti 8 kategori meliputi Pawai Ta’aruf, Tilawa Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khatil Qur’an, dan Musabaqah Makalah Qur’an. MTQ ke-27 tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Kabupaten Bolsel dibuka secara resmi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

Menariknya saat parade peserta, Walikota Vicky Lumentut bersama Sekda Rum Usulu, serta Ketua LPTQ Amir Liputo dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado Irwan Musa SE MSi juga para pejabat Pemkot Manado, ikut berbaur bersama para kafilah memasuki lapangan Molibagu. Dengan dilanjutkan Walikota Vicky Lumentut menyerahkan Piala Bergilir yang telah diraih 7 kali kepada Gubernur OD, yang selanjutnya diserahkan kepihak panitia untuk diperebutkan kembali. Dan Insya Allah, Kontingen MTQ Kota Manado bisa mempertahankan gelar juara umum lagi.(ryn)